Penegakan Disiplin Anggota, Propam Polres Ciamis Periksa Seluruh Personel

CIAMIS  korankabarnusantara.co.id Dalam rangka meningkatkan disiplin anggota, Seksi Propam Polres Ciamis melaksanakan operasi penekagakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di lingkungan Mapolres Ciamis. Salah satunya tentang arahan Kapolri tentang berantas segala bentuk perjudian. Kegiatan tersebut digelar di Mako Polres Ciamis, Jalan Jendral Sudirman Nomor 271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (27/5/2024).

Penegakan ketertiban dan disiplin ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Ciamis Iptu Zezen Zaenal. Serta melibatkan seluruh anggota Propam.

Kegiatan Gaktibplin ini berupa pengecekan kelengkapan pribadi setiap anggota Polri. Kelengkapan yang diperiksa seperti KTA, KTP, SIM, STNK, surat lainnya, sikap tampang, Gampol atau pakaian yang dipakai personel Polri.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasi Propam Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Zezen Zaenal M mengatakan, Gaktibplin ini sesuai Perintah Kapolres Ciamis AKBP Akmal, untuk melakukan Gaktibplin anggota. Kelengkapan semua anggota diperiksa dalam rangka menegakan disiplin dari setiap anggota.

Selain itu, kata dia, juga untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana. Sebab selain merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan institusi Kepolisian.

“Agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat,” ujar Iptu Zezen Zaenal.

Yat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *