by

Wow!!! Cuan KKN di Desa Penari Tembus Ratusan Miliar

Jakarta, korankabarnusantara.co.id – Kesuksesan film KKN di Desa Penari tak hanya datang dari jumlah penonton, namun dari segi finansial pun film ini mampu mendulang cuan berlipat. Cuan alias keuntungan yang didapatkan MD Pictures itu bertambah setelah film KKN di Desa Penari ini tembus 7 juta penonton di bioskop? Dikutip dari Instagram @mindplace.id, berikut MNC Portal Indonesia perkiraan jumlah cuan MD Pictures.

Total penonton di film KKN di Desa Penari adalah 7 juta penonton. Adapun keuntungan yang diperoleh produser untuk setiap tiket di bioskop adalah Rp.17 ribu. Jadi, total bruto yang diperoleh adalah 7.000.000 x Rp.17 ribu = Rp.119 miliar.

Jumlah itu dikurangi biaya produksi sebesar Rp.15 miliar dan biaya promosi yang dibuat rata-rata sebanyak Rp.10 miliar, maka Rp.119 miliar dikurangi Rp.25 miliar adalah Rp.94 miliar. Fantastis! Cuan tersebut belum termasuk keuntungan tayangan bioskop di sejumlah negara.

Tentu saja keuntungan yang diraup Manoj Punjabi ini masih sangat mungkin bertambah karena penayangan film KKN di Desa Penari masih berlangsung di bioskop.

Sebagaimana diberitakan korankabarnusantara.co.id sebelumnya, diketahui, hanya dalam waktu kurang sebulan sejak tayang perdana, penonton film KKN di Desa Penari berhasil memecahkan rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Bahkan, film horor garapan MD Pictures itu sudah ditonton oleh 7 juta orang hanya dalam waktu 19 hari penayangan. Angka 7 juta inipun diyakini masih bakal terus naik.

Dengan perolehan penonton itu, film KKN di Desa Penari berhasil menggeser film garapan Falcon Pictures, yakni Warkop DKI : Jangkrik Boss Part 1 yang sejak tahun 2016 berhasil mencatatkan 6.858.616 penonton. Melalui Instagram pribadinya, Manoj Punjabi pun mengucapkan terima kasih atas antusiasme para penontonnya. Dia berharap film KKN di Desa Penari bisa menjadi titik tolak atau tonggak sejarah kebangkitan Film Indonesia.

“Saya sangat bersyukur karena film KKN di Desa Penari telah mendapatkan sambutan yang luar biasa. Dengan dukungan kalian, film KKN di Desa Penari sudah 7 juta penonton bertemu Badarawuhi,” tutur produser Manoj Punjabi yang diikuti suara Badarawuhi dalam unggahannya, dikutip Jumat (20/5/2022).

Lebih lanjut, Manoj mengatakan jika 7 juta penonton adalah bukti nyata tingginya kesadaran dan semangat masyarakat untuk menghargai karya anak bangsa. Hal ini, telah menambah rasa percaya diri dan optimisme yang tinggi baginya untuk terus kreatif dan produktif dengan berbagai kreasi dan inovasi, agar film Indonesia Berjaya di negerinya sendiri.

Film KKN di Desa Penari memang tak main-main dalam proses penggarapannya. Bahkan, Manoj Punjabi pernah membeberkan bahwa biaya produksi ini menelan uang hingga 15 miliar rupiah, belum termasuk biaya promosi. Namun, melihat pencapaian film itu, Manoj menyebut biaya produksinya sudah tertutupi. (HS)

Kabar Nusantara Online