by

Vaksinasi Di Desa Tamansari Kec. Lelea Disambuat Antusias Warga

Indramayu, korankabarnusantara.co.id

Kesadaran masyarakat dalam vaksinasi sudah terbangun sangat baik dari pihak puskesmas, Dinas Kecamatan dan polsek Lelea langsung turun ke lapangan melakukan jemput bola ke desa Tamansari dan lokasi vaksinasi dihalaman SMPN 1 Lelea guna memenuhi capaian vaksinasi

Hal ini Camat Lelea Hatta Dirja, SSPT mengatakan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi didua lokasi bersinergi dengan semua pihak

“Ini bentuk apresiasi kita bahwa masyarakat telah memiliki kesadaran penuh melakukan vaksin sehingga nantinya daerah kita, lingkungan kita tercapai hert immunity ( kekebalan kelompok ).

Percepatan vaksinasi secara menyeluruh di Kecamatan Lelea juga dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarakat untuk berkoordinasi dengan pihak desa diantaranya Kepala Desa, selain itu Anggota Polsek mengajak warga untuk melaksanakan vaksin di desa atau sentra vaksin yang telah ditentukan.

Camat Lelea Hatta memonitor pelaksanaan vaksinasi didesa Tamansari dan SMPN 1 Kecamatan lelea Kab. Indramayu, Selasa 28 September 2021. Dalam pantauan terlihat antusias warga dengan semakin banyaknya warga yang antri untuk divaksin. Kendati demikian, proses vaksinasi warga tetap dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan warga yang datang wajib menggunakan masker serta menjaga jarak. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan meskipun setelah divaksin.

Camat Hatta juga berpesan kepada warga jangan kendor prokes, tetap disiplin 5M. Vaksin merupakan salahsatu upaya kita dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. “Bapak dan ibu yang telah divaksin harus menjadi jurkam kepada keluarga dan tetangga untuk ikut divaksin. Katakan kepada semua, saya sudah divaksin. Vaksin ini aman dan halal. Dengan melihat antusiasme warga yang ikut divaksin, mudah-mudahan target vaksin bagi masyarakat dikecamatan Lelea akan segera tercapai. Alhamdulillah tingkat kesadaran warga cukup baik, harus tetap disiplin Prokes 5M, vaksin dan doa merupakan upaya kita dalam memutus mata rantai penularan Covid- 19.

Kuwu Tamansari H. Sukarja mengatakan, sebelum vaksinasi dilakukan setiap orang dicek dulu kesehatannya sesuai prokes, dan setelah vaksinasi dilakukan semua orang disuruh untuk berdiam duku selama 30 menit guna melihat apakah ada dampak setelah vaksinasi namun setelah semua dilakukan tidak ada dampak yang terasa atau dalam kata lain normal – normal saja.

Kepala Desa mengungkapkan jangan takut untuk divaksinasi karena pemerintah menjamin keamanan vaksin yang dipakai dan diharapkan semua mendukung program pemerintah untuk memutus penularan covid-19.

( Idi. S )

Kabar Nusantara Online