Tingkatkan Imun Dan Jaga Kebugaran Fisik, Prajurit Beserta Persit KCK Cab. LXI Yonif 725 Senam Bersama

Konsel, KN

Guna menjaga kebugaran fisik, Prajurit Yonif 725/Woroagi bersama Persit KCK Cab. LXI Yonif 725 menggelar senam bersama bertempat di Lapangan Pancasila Mako Yonif 725/Woroagi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pasiintel Yonif 725/Woroagi Lettu Inf Fuad, S.T.Han, dalam pernyataannya di Mako Yonif 725/Woroagi, Desa Rambu-rambu Jaya, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (19/9/2020).

“Di tengah penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang menjadi momok disetiap sendi kehidupan, kita semua diharuskan untuk memilik fisik yang sehat dan juga menjaga imun kekebalan tubuh, tak terkecuali prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan juga Persit KCK Cab. LXI Yonif 725, agar tetap bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya sehari-hari,” ungkap Lettu Inf Fuad.

Lanjut PasiIntel, senam bersama juga dijadikan ajang untuk memperkuat persaudaraan antar Keluarga besar Yonif 725/Woroagi agar saling mendukung dalam setiap kegiatan. “Olahraga adalah kebutuhan, untuk itu selalu laksanakan olahraga supaya tubuh selalu sehat baik jasmani maupun rohani serta jauh dari penyakit, terutama saat wabah COVID-19 yang terjadi saat ini, sangat penting untuk melakukan olahraga secara teratur agar badan kita tetap bugar dan terhindar dari penyakit, maupun virus mematikan,” lanjutnya.

Kegiatan senam bersama ini diikuti seluruh Prajurit maupun Persit KCK Cab. LXI Yonif 725 dengan penuh semangat, senam ini juga dipandu oleh Instruktur Senam Profesional. Seluruh peserta sangat semangat mengikuti gerakan-gerakan yang energik selama senam berlangsung.

Di tempat yang sama, Danyonif 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.Ip., mengungkapkan bahwa kegiatan senam ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Prajurit maupun Persit akan pentingnya berolahraga di masa pandemi saat ini.

“Dalam menghadapi tatanan New Normal saat ini, melaksanakan olahraga bersama dengan senam sehat di lapangan Pancasila Mako Yonif 725/Woroagi merupakan salah satu kegiatan positif dalam rangka menjaga fisik tetap bugar agar tak mudah terserang sakit ataupun terpapar COVID-19,” ujar Muhammad Amin.

Di samping itu juga Danyonif 725/Woroagi mengajak kalangan untuk menjadikan olahraga sebagai salah satu kebutuhan saat menghadapi wabah saat ini. “Olahraga adalah kebutuhan, untuk itu selalu laksanakan olahraga supaya tubuh selalu sehat baik jasmani maupun rohani serta jauh dari penyakit, terutama saat wabah COVID-19 yang terjadi saat ini,” tutupnya.

(Edison)

Kabar Nusantara Online