by

Tim Sar Gabungan Melanjutkan Pencarian Korban Laka Laut ABK KM Barokah Jaya

Indramayu, korankabarnusantara.co.id

Tim Sar Gabungan masih melanjutkan pencarian korban Laka Laut ABK (Anak Buah Kapal) KM Barokah Jaya, Kamis (08/04/2021).

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Polair Polres Indramayu Kompol Tokhari menyampaikan bahwa, ini merupakan pencarian di hari ke Empat korban ABK (Anak Buah Kapal) KM Barokah Jaya yang tabrakan dengan MV Habco Pioneer,” katanya,

Sebelumnya pada hari Selasa tanggal 06 April 2021, Tim Sar Gabungan kembali menemukan 1 ( satu) Jenazah dilokasi / area Laka Laut KM. Barokah Jaya.

“Korban yang sebelumnya dikabarkan 32 orang mengalami laka laut, kini 15 orang ABK sudah di evakuasi dalam keadaan selamat, 4 orang di ketemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia sedangkan 13 ABK lainnya belum di ketemukan,” terang Kompol Tokhari didampingi Paur Humas Polres Indramayu Ipda Agus Setiawan.

Diungkapkan Kompol Tokhari, untuk pencarian pada hari ini. Tim Sar Gabungan dibagi menjadi dua titik lokasi dengan Jumlah 26 Crew kapal terdiri Anggota Satpolairud Polres Indramayu, Anggota Ditpolairud Polda Jabar dan Tim Relawan Penyelam serta dibantu Masyarakat.

Untuk kendala yang paling signifikan sampai saat ini, Tim Sar masih belum bisa bergerak ke TKP. “Sar Gabungan masih Stand by di dermaga Eretan menunggu cuaca bersahabat di karenakan cuaca pada saat ini masih Extrim angin cukup kencang,” ujarnya.

Sedangkan Tim Sar lainnya masih menempati lokasi di Mako Pol Airud Karangsong, Kecamatan Indramayu. Pungkas Kompol Tokhari.

(Anton K)

Kabar Nusantara Online