Tetap Terapkan Protokol Kesehatan, Bupati Berharap Pilkada Pangandaran Berjalan Lancar

Pangandaran, KN

Proses tahap hingga pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pangandaran diharapkan bisa berjalan lancar, kondusi, damai, sehat dan demokratis, meski akan dilaksanakan dengan pengawalan ketat protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak serta cuci tangan pakai sabun.

Demikian disampaikan Plt Bupati Pangandaran, Dani Ramdhan, beberapa waktu lalu usai menghadiri kegiatan rapat pleno terbuka DPSHP dan penetapan DPT di Hotel Pantai Indah Timur.

Kata Dani, ia pun tidak henti-hentinya mengingatkan seluruh jajaran Pemkab Pangandaran untuk menjaga netralitas ASN dalam proses Pilkada ini, karena tentu akan ada sanksi tegas bagi ASN yang terbukti ikut berpolitik praktis.

Saat ini, lanjut Dani, proses tahapan Pilkada Pangandaran sudah memasuki tahapan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih untuk menentukan Daptar Pemilih Tetap (DPT).

“Saya mengapresiasi pihak KPUD yang dibantu TNI, Polri dan semua unsur telah bekerjasama dengan baik melaksanakan tahapan demi tahapan,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini seluruh proses tahapan Pilkada Pangandaran berjalan lancar dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di semua kegiatan.

Disoal antisipasi Covid-19 saat pelaksanaan Pilkada nanti, Dani mengatakan, pihaknya akan melakukan rapid tes di Puskesmas masing-masing dan juga uji lab di labkesda pada pemilih yang baru datang ke Pangandaran.

Ia menambahkan, pihaknya juga berharap kepada pasangan calon dan tim pemenangannya agar tidak menghindari kegiatan-kegiatan yang ilegal, seperti dilarang menyelenggarakan kegiatan yang memicu kerumunan warga dan semaksimal mungkin mencegah terjadinya klaster Pilkada sehingga penghelatan Pilkada pun tidak menjadi pemicu terjadinya penyebaran Covid-19.

“Sekali lagi saya sampaikan, mari kita berkomitmen agar pelaksanaan Pilkada Pangandaran tahun 2020 ini bisa berjalan lancar, kondusif, demokrasi dan sehat,” tegasnya.

(sarman)

Kabar Nusantara Online