by

Terima Kunjungan Pengurus BAZNAS, Bupati Ciamis Siap Dukung Gerakan Masyarakat Cinta Zakat

Ciamis, korankabarnusantara.co.id

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima kunjungan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ciamis bertempat di ruang Oproom Setda Ciamis, Senin (10/05/2021).

Kunjungan tersebut mengenai “Gerakan Cinta Zakat” di Kabupaten Ciamis yang telah di launching oleh Presiden RI secara Nasional pada tanggal 15 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis menyampaikan siap mendukung dan mensukseskan gerakan cinta zakat di Kabupaten Ciamis.

“Kita Pemerintah Daerah siap bekerjasama dengan BAZNAS untuk mensukseskan dan menggelorakan gerakan cinta zakat, apalagi regulasinya pun sudah jelas dan pemerintah pusat pun telah mengintrusikanya,” jelas Bupati.

Menurutnya, potensi zakat di Ciamis sangat luar biasa jika dikembangkan terutama jika mampu menyentuh, mengajak, mengingatkan dan memberikan kepercayaan pada apara agniya.

Beliau mengungkapkan para ASN atau kaum gaji harus banyak bersyukur, karena masih banyak masyarakat yang untuk memenuhi kebutuhan sehari-seharipun kesulitan.

“Sedikit-sedikit kita sudah melaksanakan zakat, seluruh TPP atau Gaji dari ASN di Kabupaten Ciamis sudah di potong untuk Zakat,” ujar Bupati.

Selain itu Bupati Ciamis berpesan kepada para pengurus BAZNAS untuk dapat terjun langsung ke daerah agar mengetahui realita penyaluran zakat di masyarakat.

Sementara Ketua BAZNAS Ciamis Drs. H. Lili Miftah, MBA, menjelaskan Gerakan Cinta Zakat adalah sebagai upaya memaksimalkan potensi zakat untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat.

“Gerakan Cinta Zakat tersebut bertujuan untuk lebih mendorong kehadiran zakat, infak, dan shodaqoh (ZIS) di tengah masyarakat, serta memastikan penyalurannya tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan, terutama fakir miskin,” jelas H. Lili.

Menurutnya Gerakan Cinta Zakat tersebut sejalan dengan program pemerintah yang memiliki kerja yang sangat besar untuk mengentaskan kemiskinan, menangani musibah dan bencana, serta menuntaskan program-program SDGs.

“Gerakan cinta zakat ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infak, dan shodaqoh. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah menyalurkan zakatnya melalui lembaga resmi dan menebar kemanfaatan yang nyata di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” paparnya.

(Irwan)

Kabar Nusantara Online