by

Team Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat Kunjungi Kantor Sekretariat DPD HIPWI Jabar

Cirebon, korankabarnusantara.co.id – Keberadaan  organisasi masyarakat alias Ormas tentu memegang peran penting. Sebab, ormas diharapkan mampu menjembatani aspirasi masyarakat dengan pemerintah atau para pihak terkait. Sementara disisi lain keberadaan kantor atau sekretariat ormas sangat penting sekali untuk bukti keberadaan aktifitas ormas tersebut.

Disinilah perlunya profesionalisme pengurus ormas, agar konflik kepentingan pribadi dengan organisasi bisa dihindari. Kondisi tersebut dapat diminimalisir manakala pembinaan yang berkelanjutan berjalan. Pembinaan ormas ini tentu tidak bisa dilakukan secara instan, tetapi perlu proses dan waktu. Upaya pembinaan ormas dengan sejumlah metode serta pendekatan itu dilakukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Barat dengan melakukan kunjungan ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Holistik Insan Penulis dan Wartawan Indonesia (DPD HIPWI) Provinsi Jawa Barat yang berkantor di Blok Pataraksa Kel. Sumber Kec. Sumber Kab. Cirebon pada hari Kamis (09/9/2022).

Kedatangan kunjungan dari tim Bakesbangpol Provinsi Jabar itu langsung disambut oleh Ketua DPD HIPWI Jawa Barat, Umar Amaro, SH beserta jajaran pengurus DPD HIPWI. Ketua DPD HIPWI Jabar mengatakan, bahwasanya DPD HIPWI Jabar sangat bersyukur dan menyambut baik atas kunjungan tim Bakesbangpol Provinsi Jabar. Harapannya, kedepannya kerjasama yang selama ini sudah terjalin dapat lebih ditingkatkan lagi dan makin sinergi,” paparnya.

Team Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat Kunjungi Kantor Sekretariat DPD HIPWI Jabar

Sementara itu perwakilan dari team Bakesbangpol Jabar saat bermusyawarah dengan jajaran pengurus DPD HIPWI Jabar, beliau menuturkan bahwasanya dalam melaksanakan tugas kunjungannya ke sekretariat DPD HIPWI Jabar pada intinya untuk menjalin silaturahmi dengan ormas yang ada di wilayah Provinsi Jabar. Terlebih lagi, ormas yang ada di Jabar jumlahnya mencapai ribuan. Tentu bukan hal yang mudah mengelola ribuan ormas tersebut, dan tugas kami dari Bakesbangpol provinsi Jawa Barat untuk mendata ulang organisasi yang ada di wilayah Jawa Barat dan verifikasi kepada ormas yang masih aktif dalam menjalankan fungsi dan kegiatan ormas tersebut serta mendata keberadaan sekretariat ormas.

Saat awak media menyambangi ketua DPD HIPWI Jabar Umar Amaro, SH di kantornya, beliau mengatakan, dengan kedatangan kunjungan dari tim Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat ke kantor Sekretariat DPD HIPWI Jabar, kami sangat menyambut baik dan kami mendukung penuh atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat, semoga dengan melakukan verifikasi kepada semua ormas yang ada di wilayah Jawa Barat maka keberadaan ormas yang masih aktif dan jelas keberadaan kantor sekretariat menjadi data yang lebih akurat lagi dalam pendataan ormas yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat,“ pungkasnya.

(team)

Kabar Nusantara Online