STKIP Padhaku Indramayu Gelar Ujian Saringan Masuk Gelombang II

Indramayu, KN

Salah satu perguruan tinggi yang dikelola oleh tokoh Nahdlatul Ulama Kabupaten Indramayu, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pangeran Dharma Kusuma (STKIP Padhaku). Perguruan Tinggi ini  berada dalam kompleks pendidikan yang dikenal dengan sebutan “Kampus Putih” yang beralamat di Jalan KH Hasyim Asy’ari Nomor I Desa Segeran, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

STKIP Padhaku meskipun berada di kampung, namun telah dikenal oleh masyarakat dan setiap tahunnya selalu menerima ratusan mahasiswa. Pada tahun 2020 ini STKIP Padhaku juga menerima pendaftaran calon mahasiswa baru yang terbagi ke dalam dua gelombang, pada gelombang pertama sebanyak 180 calon mahasiswa telah mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM). Sementara USM Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang II, diikuti 115 orang calon mahasiswa.

USM tersebut dilaksanakan di aula STKIP Padhaku meliputi Tes Potensi Akademik dan Wawancara.

Ketua Panitia PMB STKIP Padhaku, Ahmad Fauzan menuturkan bahwa USM PMB STKIP Padhaku gelombang II ini sebagai tolak ukur potensi intelektual, menggali minat dan bakat calon mahasiswa baru.

“USM ini sebagai ikhtiar mengingkatkan kuantitas, tetapi tanpa menafikan kualitas, para peserta sangat antusias mengikuti tahapan USM PMB STKIP Padhaku,” tuturnya.

Ketua STKIP Padhaku Taufiq Zaenal Mustofa mengapresiasi antusiasme para peserta USM PMB STKIP Padhaku. Menurutnya, tingginya calon mahasiswa baru yang mendaftar dan mengikuti USM membuktikan bahwa STKIP Padhaku mendapat kepercayaan dari masyarakat karena pihaknya selama ini terus berupaya untuk meningkatkan mutu serta kualitas pengajaran yang dapat menghasilkan sarjana yang berkualitas.

“Ini bukti bahwa para peserta memiliki minat dan komitmen yang baik untuk kuliah di STKIP Padhaku. Untuk menjawab tes dan ujian saringan masuk gelombang ll,” tutupnya.

( Idi. S )

Kabar Nusantara Online