by

SSB Candra Jaya Siap Sumbang Pemain untuk Timnas

-Olahraga-82 views

Cirebon, korankabarnusantara.co.id

Tak bisa dipungkiri, sepak bola kini telah menjelma menjadi industri yang menjanjikan. Bagaimana tidak, seorang pemain bola profesional saat ini memiliki gaji milyaran. Tak usah jauh-jauh ke pemain bola di luar negeri, di Liga Indonesia saja sejumlah pemain papan atas semisal Ezechiel N’douassel, Febri Haryadi, Evan Dimas, Riko Simanjuntak dan sederet pemain Liga 1 lainnya mempunyai gaji milyaran untuk satu musim kompetisi. Menuju pemain profesional dengan bayaran tinggi tentu tak bisa didapat secara instan. Ada proses dan tahapan yang harus dilalui.

Nah, dalam rangka itulah Sekolah Sepak Bola (SSB) Candra Jaya Sentra tak kenal lelah membina para siswanya untuk menjadi pemain bola profesional. Pembinaan pemain bola berbakat itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang terus diukir SSB Candra Jaya. Teranyar, SSB Candra Jaya menjadi Champion alias juara dalam turnamen Trofeo untuk kelompok umur (KU). Dibawah asuhan Ketua SSB, Chafid Al Wasech, Candra Jaya terus mendapatkan prestasi di Kabupaten cirebon.

“Alhamdulillah, SSB Candra Jaya dalam pembinaan sepakbola usia dini di Kabupaten Cirebon terus mengukir prestasi,” katanya.

Baru-baru ini, sambung dia, kami baru mendapatkan gelar juara untuk kelompok usia 2009 di kompetisi trofeo KU 12 yang dilaksanakan di lapangan Nyi Mas Gandasari, Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok.

“Trofeo yang digelar di lapangan Nyi Mas Gandasari itu mempertandingkan pertandingan 3 kelompok usia yaitu usia 11 (KU2010) dan usia 12 (KU2009) dan  usia 13 (KU2008),” imbuhnya lagi.

Dalam trofeo itu tiga SSB dari Kabupaten dan Kota Cirebon itu terlibat dalam pertandingan di turnamen tersebut.

“Pesertanya adalah SSB Bintang Rajawali, SSB Candra Jaya Sentra dan SSB Arge Geyongan, Arjawinangun,” katanya.

Dalam pertandingan Trofeo tersebut SSB Candra Jaya meraih juara 1 di KU 12 dan KU 11 mendapatkan juara 2.

Sementara, Pelatih SSB Candra Jaya, KU 12 Johantono mengaku bangga atas torehan prestasi anak didiknya. Hal itu, sekaligus merupakan suatu progres dari hasil latihan selama ini.

“Tapi masih banyak yang harus dievaluasi,” ungkap Johantono.

SSB Candra Jaya KU 12 sukses mengalahkan SSB Rajawali dengan skor 2-0 dan di tahan imbang oleh SSB Arge FC Arjawinangun.

Dari hasil 2 pertandingan itu mendapatkan point 4 dan SSB Candra Jaya sukses meraih gelar juara di trofeo ini.

Sementara di KU 11 (2010) SSB ini menempati peringkat ke 2 dari 2 hasil pertandingan yaitu sukses mengalahkan Rajawali dengan skor 1-0 dan ditahan imbang oleh Arge FC 0-0

Sementara Arge FC KU 11 sukses mengalahkan Bintang Rajawali Kota Cirebon dengan skor 2-0. Kalah selisih gol, maka Candra Jaya KU 11 menempati peringkat 2.

Sementara di pertandingan friendly match KU 13. SSB Candra Jaya sukses mengalahkan Bintang Rajawali dengan skor 3-1.

“Ini merupakan hasil bagus yang dilalukan oleh anak-anak Candra Jaya untuk berprestasi lebih baik lagi. Dan bisa menyumbangkan pemain-pemain di timnas Indonesia ataupun timnas pelajar Indonesia,” katanya.

SSB yang juga anggota dari bina sentra football academi ini akan berkomitmen terus untuk kemajuan sepakbola usia dini indonesia. (diding)

Incoming search terms:

  • sekolah bola cirebon

Kabar Nusantara Online