by

Sinergitas LSM KPK Nusantara Dengan Dewan dan Masyarakat Indramayu

Indramayu, KN

Kemajuan Indramayu diberbagai bidang patut diapresiasi. Sinergisitas berbagai pihak seperti Dewan, pemerintah daerah, hingga ketingkat bawah saling berkesinambungan. Begitu juga masyarakat juga dituntut semakin kritis melihat proses pembangunan agar berjalan sesuai jalur yang benar dan transparan.

Dalam acara silaturahmi yang juga memperkenalkan LSM KPK Nusantara Kabupaten Indramayu dengan anggota DPRD Indramayu di Desa Amis Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Minggu (22/09/2019).

Anggota DPRD Indramayu, Taryadi meyambut hangat adanya LSM KPK Nusantara yang peduli pada masalah-masalah diwilayah Kab. Indramayu. Dia berharap, masyarakat melalui LSM berkontribusi secara kritis dalam pengembangan Indramayu termasuk mengawal kerja Dewan, di samping menkritisi program dan proses pembangunan secara keseluruhan.
” Kami bangga dan berterimakasih dengan adanya LSM KPK Nusantara untuk melakukan sosio kontrol, berharap saling sinergi untuk mengawal dibidang Pembangunan diwilayah Indramayu,” terang Taryadi.

Peran serta bermitra adanya LSM dapat dilakukan dan mampu mengelola keseimbangan, keselarasan dan keharmonisasian sehingga menjadikan mata rantai dibidang pengawasan, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua LSM KPK Nusantara Kab. Indramayu Agus Suherman mengatakan, Kami sebagai wadah organisasi yang menampung, memproses, mengelola dan melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan terutama pada bagian yang belum tersentuh. Serta ikut menumbuhkembangkan jiwa dan semangat serta memberdayakan masyarakat dalam bidang pembangunan, serta ikut melaksanakan, mengawasi, memotivasi dan merancang proses dan hasil pembangunan secara berkesinambungan tidak hanya pada saat itu juga, ucap Agus.                               

Dalam hal ini kami sebagai LSM KPK harus memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan.

Ditambahkannya Agus, Lembaga swadaya masyarakat sebagai wadah penyalur aspirasi atas hak dan kewajiban warga Negara, dan saling bermitra kepada Instansi- instansi terkait pada sesi pengawasan dan saling memberikan masukan positif sehingga adanya harmoni keselarasan, pungkasnya. (Idi.S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Nusantara Online