Setelah 3 Bulan Resign Raffi Sulit Klaim BPJS JHT, Ada Apakah Dengan PT Nawakara..?

Banjar, KN

Setelah hampir tiga bulan penguduran dirinya dari PT. Nawakara Perkasa Nusantara (PT. Nawakara) yang beralamat Jl. Rajamantri Kulon No. 4, Turangga, Kec. Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat,

Raffi selaku Ex Satuan Pengaman (Satpam) PT Nawakara Perkasa Nusantara (PT. Nawakara) yang di tugaskan di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Kota Banjar.

Hingga saat ini belum dapat mencairkan dana pensiun yang ada di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan, lantaran pihak PT Nawakara Perkasa Nusantara (PT. Nawakara) belum melaporkan perihal pengunduran dirinya ke pihak Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga kerjaan.

Saat di wawancarai korankabarnusantara.co.id Raffi mengukapkan kekecewaannya
sudah Hampir tiga bulan saya Resign dari perusahan PT Nawakara Perkasa Nusantara tapi saya belum bisa mencairkan uang tunjangan pensiun yang ada di BPJS ketenagakerjaan, karna kepesartaan di BPJS ketenagakerjaan saya masih aktif.

Setelah saya kompirmasi ke costumer service BPJS ketenagakerjaan yang berada di Kota Banjar mengatakan dari pihak PT. Nawakara Perkasa Nusantara masih membayar iuran BPJS ketenagakerjaan di bulan september 2019 dan pihak PT. Nawakara Perkasa Nusantara belum melakukan pelaporan penonaktifan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan. Ucap raffi meniruka costumer servie BPJS.

Saya berharap pihak PT. Nawakara secepatnya mengurus pelaporan penonaktipan ke BPJS ketenagakerjaan bagi karyawan yang sudah resign. Soalnya kan setiap karyawan yang resign pasti menunggu pencairan klaim BPJS Untuk menyambung kebutuhan selama belum bekerja, dan saya berharap PT Nawakara memenuhi hak karyawan yang telah menjalankan kewajiban nya dan meberikan kebijakan kepada karyawan yang telah resign,”  Ungkap raffi. (Eka/team)

Kabar Nusantara Online