by

Sekjen PPP Kunjungan Ke Ponpes Kempek

Cirebon, KN

Sekjen PPP H. Asrul Sani, SH, MSi bersilaturahim ke Pondok Pesantren Kempek Palimanan Cirebon Jawa Barat, minggu kemarin (5/1/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Prof. DR. KH. Musthofa Aqil Siradj, MA, Pengasuh Pondok Pesantren Kempek , ini dihadiri oleh pengasuh pondok Pesantren dari Yayasan Yabujah KH. Abas Assafah Abdul Djalil, SAg, MSi, Ketua PCNU Indramayu, KH. Juhadi, SH juga Kemenag Cirebon dalam rangka silaturahmi. Asrul Sani mengajak hadirin, utamanya para pengasuh dan para pemuka agama, untuk senantiasa solid dalam menjalin tali silaturahmi. Menurut dia, melalui silaturahmi merupakan salah satu cara mewujudkan ukhuwah islamiyah dan dapat dilakukan dengan cara mengunjungi sanak saudara, dan keluarga. disamping itu kata Asrul, Pendidikan di pesantren dalam menghadapi era digitalisasi kiranya dituntut untuk menyetarakan sehingga Pesantren tak kalah saing dalam menghadapi era globalisasi.

Silaturahmi Asrul Sani ke Ponpes Kempek mendapat usulan dari Ketua Yayasan Yabujah Kh. Abas, berkenaan dengan pengganti Ketua dewan majelis Sar’i DPP PPP.

Menurutnya, saya atasnama sahabat orang tua meminta kepada Sekjen PPP (.Asrul Sani, pen) juga kepada Elite Politik Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Jawa Barat mengusulkan KH. Musthofa Aqil Siradj dapat menggantikan posisi mendiang KH. Maimun Zubair sebagai Ketua Dewan Sar’i DPP PPP.

Karenanya lanjut Kiai Abas, beliau memiliki rekam jejak yang mumpuni. Apalagi Kiai Musthofa Aqil Siradj merupakan menantu Mbah Maemun. Usulan menguat datang dari berbagai kalangan para ulama,” ujar  kiai sepuh ini.                                                                     

Masih menurut Kiai Abas bahwa KH. Musthofa Aqil Siradj merupakan jajaran Rois Surya PBNU, Juga penasehat para kiai diwilayah 3 Cirebon, jadi sudah sepatutnya beliau pantas menduduki dewan majelis sar’i partai PPP.

Dalam silaturahmi Para ulama sewilayah tiga Cirebon mengusulkan Pengasuh Ponpes Kempek Kh. Musthofa Aqil Siradj diusulkan Jadi Penerusnya Mbah Moen,
Beliau ( Musthofa Aqil Siradj) merupakan menantu Mbah Moen.

Usulan itu muncul tatkala Sekjen PPP Asrul Sani sowan ke Ponpes Kempek.

dijelaskannya, KH. Abas, KH. Musthofa Aqil Siradj dianggap punya sifat kealiman yang mumpuni bahkan beliau
cukup ideal untuk menggantikan jabatan yang telah diemban oleh almarhum Mbah Moen, lantaran selama ini dikenal memiliki sifat kealiman yang mumpuni.

“Saya telah memberikan usulan satu nama mengenai sosok pengganti Mbah Moen, dan siapa yang cocok menjadi Ketua Dewan Majelis Sar’i PPP adalah KH Musthofa Aqil Siradj. “Beliau menjadi figur paling tepat,” kata Kiai Abas. Bahkan lanjut Kh. Abas, pihaknya melihat bahwa KH Musthofa Aqil Siradj memiliki rekam jejak yang bagus selama berkecimpung di dunia politik.
Bahkan kedalaman ilmu agama yang cemerlang dan sikapnya sangat konsisten. ( idi. S)

Incoming search terms:

  • K h mustofa aqil siraj dari P3

Kabar Nusantara Online