by

Sejumlah Pelajar Diamankan Dalmas dan QR Polres Cirebon Kota, Diduga Akan Tawuran

Cirebon Kota, KN

Kesiap siagaan personil piket patroli QR sat Sabhara yang selalu memantau situasi kamtibmas wilkum polres cirebon kota dan Dalmas Yang selalu stanby di mako membuat kecepatan dalam bertindak dan respon yang cepat menyikapi sebuah informasi akan terjadinya tawuran di Kp. Melati Kesambi Wilayah Hukum Polsek Cirebon Utara Barat. Sabtu (11.04.2020) sekitar jam 04.30 s/d 05.00 wib.

Dalam kesempatan terpisah selesai melaksanakan Sholat subuh, Kapolres Cirebon Kota ( Ciko ) AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Ngatidja SH MH ” membenarkan adanya telah di amankannya sejumlah pelajar yang sedang berkerumun dan kesigapan serta respon cepat anggota Sat sabhara Polres cirebon kota yang sedang patroli untuk membawa mereka ke mako polres cirebon kota sebagai bentuk antisipasi tawuran,” tegasnya.

Ditambahkan kasat sabhara “Anggota Patroli QR pada saat melaksanakan tugas piket patroli melintasi jalan jabang bayi Cirebon (Depan Kampus CIC) dan mendapati adanya warga yang berkerumun kemudian di beri himbauan untuk bisa membubarkan diri dan beberapa di amankan ke mako ciko sebagai bentuk antisipasi tawuran dan diserahkan ke piket reskrim,” tambah Akp Bekti setiawan, S.IP.

Penjelasan kasat reskrim ” piket reskrim menerima penyerahan 8 warga yang diamankan yaitu nama PK Bin DH, 16 thn, SMPN 4 Crb, Gg. Menur Kel/Kec. Kesambi, nama RN Bin S, 13 thn, SD Sadagori Kesambi, Ds. Lobunta Kec. Mundu, nama RPH Bin R,13 thn, SMPN 17 Crb, Kesambi dalam Kel. Jagasatru, nama SDC Bin P, 16 thn, SMP Budiarti, Makam Mejong Kesambi Kel. Drajat, nama HF Bin M, 13 thn, SMP 6 Crb, Jln. Harapan Gg. Bhakti Kel. Drajat, nama AS Bin S, 15 thn, SMP Veteran, Jln. Dr. Cipto MK Gg. Kenari Kel. Pekiringan, nama MF Bin BD, 16 thn, SMP Pegajahan 2, Kp. Simaja Utara Kel. Kesambi, nama KR Bin N, 15 thn, SMP 5 Crb, Kp. Kesambi Dalam Kel. Kesambi,” jelasnya.

“Terhadap aktivitas seperti ini Polres Cirebon kota akan menerapkan tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Akp Deny Sunjaya, SH.

(Mar/team/hms)

Kabar Nusantara Online