by

Sejumlah BUMN Buka Loker, Berikut Cara Melamarnya

Jakarta, korankabarnusantara.co.id-Bagi anda yang sedang mencari pekerjaan, kabar bahagia ini tentu sangat dinantikan. Ya, sejumlah Badan Usaha Milik Negara alias BUMN pada pertengahan tahun 2022 ini membuka lowongan pekerjaan (Loker). Berbagai posisi ditawarkan perusahaan milik negara itu. Pengumuman rekrutmen bersama BUMN 2022 itu disampaikan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN. Menurut FHCI, rekrutmen tenaga kerja itu mulai diumumkan pada Kamis (9/6/2022) pekan ini. Sebelum pengumuman dirilis, sudahkah Anda mengetahui cara cek pengumuman hasil tes kemampuan dasar (TKD) dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN di FHCI.BUMN?

Adapun cara cek pengumuman hasil TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN dilakukan melalui situs resmi proses rekrutmen yakni https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Jika peserta dinyatakan telah lolos dalam tahap TKD dan Core Values, maka peserta selanjutnya akan melakukan tes kompetensi bidang atau TKD serta medical check up.

Namun, sebelumnya Anda perlu mengetahui cara cek pengumuman hasil TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN berikut ini untuk memastikan status lamaran Anda.

Cara Cek Pengumuman Hasil TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN. Peserta yang sudah menjalani TKD dan Core Values BUMN bisa memastikan status lamaran kerja Anda saat pengumuman tiba. Berikut ini cara cek pengumuman hasil TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN:

  1. Pertama, login melalui laman resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/

dengan menggunakan akun yang sudah terdaftar sebelumnya

  1. Selanjutnya menuju ke halaman menu dan klik ‘Lamaran Saya’
  2. Lalu cek kotak masuk dan Anda mendapati informasi pengumuman hasil TKD dan Core Values BUMN

Kapan Pengumuman Hasil TKD dan Core Values BUMN

Pengumuman hasil TKD dan Core Values BUMN memasuki tahap kedua dalam rangkaian Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Merujuk pada situs resmi FHCI.BUMN, pengumuman BUMN akan diumumkan pada 9 Juni hingga 10 Juni 2022.

Selanjutnya, peserta yang telah dinyatakan lolos TKD dan Core Values BUMN akan melanjutkan prosesi TKB, wawancara serta MCU atau medical check up sesuai dengan ketentuan masing-masing perusahaan BUMN.

 

TKB, wawancara dan MCU dijadwalkan akan dilakukan pada 12 Juni hingga 25 Juni 2022 atau sekitar 2 pekan. Setelah itu, akan ada pengumuman final peserta yang dinyatakan lolos menjadi pegawai BUMN pada 4 Juli 2022. (jar/rls)

Kabar Nusantara Online