by

Satlantas Polres Cianjur Buka Gerai Pelayanan Perpajangan SIM Dan STNK

Cianjur, KN

Satlantas Polres Cianjur, Kembali, Membuka Gerai pelayanan, masyarakat, SIM, dan STNK, Gerai, layanan SIM, dan STNK, yang terletak di Ciranjang (Polsek Ciranjang) dan Gerai SIM komplek RAJA Fo Hanjawar desa Palasari kecamatan Cipanas (Polsek Pacet) sekira 200 meter dari MaPolsek Pacet.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama, SH., S.IK melalui Kanit Residen IPDA Aang Andi Suhandi S.AP menerangkan, (06/05/20) “dengan dibukanya Gerai SIM dan STNK oleh Sat Lantas Polres Cianjur di Ciranjang dan Gerai SIM di Cipanas adalah sebagai upaya kami (POLRI, red) dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat, agar Masyarakat puas dengan kinerja kepolisian, khusus dalam bidang Pelayanan Khusus pemerintah SIM dan juga Memudahkan Pemohon SIM.

Sementara Gerai ini hanya untuk menyelesaikan SIM dan STNK saja.

Dan juga perlu diketahui oleh masyarakat, dengan adanya pandemi Covid -19 Korlantas Polri memberikan kebijakan atau toleransi kepada masyarakat, yaitu bagi masyarakat Pemilik SIM dan STNK yang masa berlakunya habis mulai 17 Maret hingga 29 Mei 2020 , Untuk SIM itu bisa di perpanjang, dan kalau untuk perpanjangan STNK itu tidak dikenakan denda.

Harapan kami, dengan adanya Gerai SIM tempat pelayananan masyarakat yang di siapkan oleh Polres Cianjur, itu dapat mempermudah dan mempercepat bagi masyarakat dalam mengurus atau memperpanjang SIM tanpa mesti mengurus di Polres Cianjur.” terang Kanit Regident IPDA Aang.

Selanjutnya Bripka Rahmat Hery Susanto SE Petugas Pelayanan SIM di Gerai SIM Ciranjang mengatakan,”Masyarakat merasa senang atas dibukanya Gerai SIM di Polsek Ciranjang ini, karena bagi masyarakat yang dari kecamatan Haurwangi, Bojongpicung, Ciranjang dan kecamatan sekitarnya, sekarang dapat mengurus perpanjangan SIM cukup di Gerai ini saja tanpa mesti mengurus ke Polres Cianjur , karena perpanjangan SIM ini sistem Online.

Di Gerai ini kami hanya melayani perpanjangan SIM A dan C saja dalam setiap hari kerja. dan juga kepada para pemohon ditengah pandemi Covid -19 ini, kami melakukan pelayanan dengan penerapan jaga jarak antar sesama (Physical Distancing) dengan diwajibkan kepada para pemohon untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan memakai sabun ditempat cuci tangan yang telah kami sediaka, juga diwajibkan menggunakan Masker”. terang Bripka Rahmat

Selanjutnya  pemohon Perpanjangan SIM A yang beralamat di Kp.Cipancur Desa Sukatani kecamatan Haurwangi Cianjur mengapresiasi kinerja POLRI. “Alhamdulillah saya sekarang dapat dengan mudah mengurus untuk memperpanjang SIM milik saya karena tidak mesti mengurus ke Polres Cianjur lagi , jadi cukup mengurus di sini saja (Gerai SIM Ciranjang, red) sehingga saya dapat dengan cepat dan mudah untuk mengurusnya.

begitu juga pelayanan yang diberikan oleh para petugas Gerai SIM di sini kami menerima persetujuan dari SIM yang sangat baik, ramah, humanis dan cepat. Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan ucapkan terima kasih kepada Polri (Polres Cianjur, red) atas pelayanan terbaik dan kerja cepat yang diberikan kepada kami sebagai masyarakat, sehingga kami dapat dengan mudah dan cepat dalam meningkatkan SIM, tanpa mesti menghubungi Polres Cianjur ”. terangnya

(herly)

Kabar Nusantara Online