by

Samsat Bandung Tengah Terus Sosialisasikan Inovasi Layanan Guna Mempermudah Wajib Pajak

-Kabar Polisi-1,155 views

Bandung, KN

Berbagai inovasi disuguhkan oleh Samsat Bandung Tengah (Samsat II Kawaluyaan) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

Hal tersebut disampaikan Pamin Sie STNK Samsat Bandung Tengah, Ipda Ujang, bersama Kepala P3DW Kota Bandung II Kawaluyaan, Drs. Rohana, MM, saat ditemui di ruang kerjanya, di Kantor Samsat Bandung Tengah, Jalan Kawaluyaan Raya Jatisari, Bandung, Senin (27/1/2020).

“Kami dari kepolisisan sifatnya mensupport inovasi-inovasi yang sudah ada dan sedang berjalan. Dan sampai saat ini pelayanan yang diberikan kepada wajib pajak tidak ada kendala, dan normal-normal saja,” ujar Pamin Sie STNK Samsat Bandung Tengah, Ipda Ujang.

Di tempat yang sama, Kepala P3DW Kota Bandung II Kawaluyaan, Drs. Rohana, MM, menyebutkan, dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, selain di Samsat induk, pihaknya membuka Samsat Outlet di 2 lokasi yaitu di Lucky Square dan Dago Plaza.

“Kita juga mempunyai bus Samsat Keliling (Samling), yang setiap harinya mobile, biasanya melayani di depan Pusda’i, Kosambi, Click Square, dan TSM. Kemudian mempunyai kios samsat di Kecamatan Lengkong. Itu semua untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan,” papar Rohana.

Rohana menambahkan, selain di Samsat Outlet, dan Samling, pembayaran pajak kendaraan tahunan bisa dilakukan melalui aplikasi Sambara Jabar, yaitu melalui Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Tokopedia. Selain itu bisa melalui Samsat J’bret (Samsat Jawa Barat Ngabret).

“Jadi sekarang, untuk membayar pajak kendaraan sudah banyak pilihan. Silahkan masyarakat memilih yang terdekat. Bisa membayar pajak sambil belanja di Alfamart, sambil jalan-jalan di Lucky Square dan Dago Plaza. Dan juga bisa dilakukan di ATM, diantaranya melalui ATM Bank bjb, BNI, BRI, BCA, dan Niaga,” ujarnya.

Untuk yang terbaru, lanjut Rohana, di Samsat induk Bandung Tengah (Samsat II Kawaluyaan) ada layanan Ride thru. Layanan ini khusus untuk pembayaran pajak kendaraan roda dua.

“Bagi masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan tahunan roda dua, kalau di loket pelayanan samsat induk penuh, silahkan menggunakan ride thru. Jadi tidak usah turun dari kendaraan motor, sambil lewat saja dengan memberikan STNK dan KTP, hanya 2 menit saja selesai. Silahkan masyarakat memanfaatkan semua inovasi-inovasi yang ada untuk membayar pajak kendaraan,” pungkasnya.

Perlu untuk diketahui, Samsat Bandung Tengah (Samsat II Kawaluyaan) wilayahnya mencakup 10 kecamatan, dan 54 kelurahan. Diantaranya Kecamatan Bandung Wetan, Batununggal, Cibeunying Kaler, Cibeunying Kidul, Cidadap, Coblong, Kiaracondong, Lengkong, Regol, dan Kecamatan Sumur Bandung.

Sedangkan untuk mengetahui jadwal Samling (Samsat Keliling) Samsat Bandung Tengah (Samsat II Kawaluyaan), bisa melihat di instagram bapendajabar. (herly)

Kabar Nusantara Online