by

Sambang Dialogis, Bhabin Purwawinangun Polsek Kapetakan Polres Ciko Edukasi Warga

Corebon Kota – Optimalkan penerapan program (Empal Gentong, Jamblang, Sehati dan Pesan Saha), Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Desa Purwawinangun selalu aktif dalam melakukan kunjungan sambang di lingkungan warga binaanya, Minggu (18/09/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH. S.I.K, MH mengungkapkan, “Peran Petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas sambang sekaligus silaturahmi dengan warga adalah cara utama yang dapat menunjang tugas Kepolisian agar terjalin komunikasi. Sehingga kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan warga di wilayah binaanya,” jelas Kapolres Ciko Lulusan Akpol 2002 ini .

Lanjut Fahri, Peran Bhabinkamtibmas seperti Bhabinkamtibmas Desa Purwawinangun Polsek Kapetakan Bripka Yanto menyambangi warga Blok Pabean Wetan ,dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Tak lain untuk selalu menjaga kamtibmas juga sekaligus sebagai upaya mendekatkan diri antara Polisi dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang lebih baik lagi,” tegas Kapolres Ciko melalui Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiyadi.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota (Ciko) menambahkan, “Dengan samban dialogis juga menghimbau dengan memberikan edukasi Penyesuaian tarif harga BBM, agar subsidi BBM kepada masyarakat yang lebih tepat. Dan dalam beraktifitas terus patuhi Prokes ,upaya mendukung pemerintah dalam penanggulangan virus covid 19,” ucapnya Iptu Ngatidja SH.MH.

(Mar/hms)

Kabar Nusantara Online