by

Rutan Kelas II B Menggala Tuba Terima Kunjungan Kepala BNN Lampung

Tulang Bawang, korankabarnusantara.co.id – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Menggala, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) pada Rabu (17/11) menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjen Pol Drs. Edi Swasono, MM. Dalam agendanya, Kepala BNN Lampung ke Rutan Kelas IIB Menggala itu ialah sosialisasi terkait bahaya narkoba/narkotika bagi kehidupan terkhusus kepada warga binaan setempat.

Acara berlangsung di halaman Rutan kelas IIB Menggala dengan dihadiri oleh Kapolres Tuba, Kodim 0426 TB, OPD Kabupaten Tubang Bawang serta para warga binaan Rutan khusus yang terjerat kasus narkoba.

Gowim Mahali selaku Kepala Rutan kelas IIB Menggala saat sambutannya mengatakan selamat datang kepada Kepala BNN Provinsi Lampung beserta rombongan.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BNN provinsi yang telah menyempatkan waktunya untuk datang ke rumah kami atas nama (Rutan Menggala) bertempat di kabupaten yang berjuluk “Sai Bumi Nengah Nyepur” tercinta untuk memberikan arahan kepada warga binaan tentang bahaya narkoba/narkotika,” katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan, mudah-mudah Rutan Kelas IIB Menggala tetap bersih dari bahaya narkoba atau Bersinar.

“Saya berharap Rutan Kelas IIB Menggala selalu bersih dari bahaya narkoba, yang merupakan slogan BNN,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjen Pol Drs. Edi Swasono, MM. Dalam sambutannya dia mengajak agar semua warga binaan tidak lagi terjerat dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Ayo semua para warga binaan yang ada di Rutan Kelas IIB Menggala agar tidak lagi terjebak dalam jerat jahat peredaran dan penyalahgunaan gelap Narkoba sehingga menyebabkan kerugian bagi diri sendiri. Narkoba dalam 1 gram bisa dipecah menjadi 10 paket hemat 0,010 karena itu pernah saya uji dan sesuai survei yang saya lakukan sehingga bisa membuat 4 orang mabuk. Maka dari itu para nara pidana tidak terjebak dan dibodohi oleh narkoba yang membuat kerugian bagi diri sendiri,” tegas Edi Swasono mengakhiri sambutannya. (JN)

Kabar Nusantara Online