by

Rayakan HUT Kabupaten Mesuji ke 13, Pemda Gelar Bazar Kuliner Kuliner Dihalaman Kantor Bupati Mesuji

Mesuji, korankabarnusantara.co.id – Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mesuji Ke-13 Pemerintah Daerah kabupaten Mesuji melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) mengelar bazar kuliner dihalaman Kantor Bupati Mesuji.

Pada kegiatan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mesuji Muhammad Mausiruddi, S.Sos., mendampingi Bupati Mesuji Saply TH membuka bazar UMKM Kabupaten Mesuji. Selain itu juga, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Mesuji, Sekda kabupaten Mesuji, Ketua Tim penggerak PKK, Ketua Persatuan Dharma Wanita serta seluruh kepala OPD dan Camat Sekabupaten Mesuji.

Bazar kuliner ini mengajak seluruh para pelaku UMKM untuk menawarkan dan mengenalkan produk lokal asli mesuji kepada masyarakat luas.

Bupati Mesuji H. Saply TH menyampaikan bahwa bazar kuliner ini adalah salah satu Rangkaian Kegiatan pada Perayaan HUT kabupaten Mesuji Ke 13, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari.

“Adapun tujuan digelarnya bazar kuliner ini adalah untuk mengenalkan dan menawarkan produk produk lokal karya masyarakat Mesuji, tentunya dengan Adanya Bazar Kuliner ini diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Mesuji yang dilanda pandemi Covid-19. Sebab, mereka dapat menjajakan dagangannya kepada pegawai Pemkab Mesuji dan masyarakat umum,” jelas Bupati Mesuji.

Pada kegiatan ini tak hanya menawarkan produk lokal karya masyarakat mesuji saja, namun diikuti juga oleh DPMPTSP Kabupaten Mesuji yang membuka Stand untuk pembuatan Izin UMKM secara gratis. Serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mesuji melalui UPPKA (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor) juga ikut berpartisipasi dalam kegiatannya,” Tutupnya.

( JN )

Kabar Nusantara Online