by

Ratusan Mahasiswa Universitas Majalengka Resmi Di Wisuda Tahun Akademik 2020-2021

Majalengka, korankabarnusantara.co.id – Universitas Majalengka (UNMA) resmi mewisuda mahasiswanya dari berbagai jurusan fakultas. Acara wisuda sendiri berlangsung di Auditorium kampus UNMA dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Prosesi pelantikan wisudawan dan wisudawati dilakukan pada Sidang Terbuka Senat Universitas Majalengka tahun akademik 2020-2021, Sabtu (30/10/2021).

Berdasarkan data yang diterima, jumlah mahasiswa yang di wisuda mencapai kurang lebih 698 orang dengan rincian dari wisuda program magister dan sarjana. Untuk wisuda program sarjana terdiri dari berbagai fakultas seperti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poliitk (FISIP), Fakutas Ilmu Keguruan dan Imu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian (FAPERTA), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum (FH) .

Rektor Universitas Majalengka Prof. Dr.Ir.H. Sutarman, M.Sc mengatakan wisuda yang berlangsung saat ini masih berada dalam pandemi Covid-19, karena itu prosesi wisuda pun menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Dalam sejarah berdirinya Universitas Majalengka sejak ditetapkan melalui SK Mendiknas Nomor 60/D/O/2006 hingga 2021 Unma telah mencetak kader-kader intelektual sebanyak puluhan ribu orang,” ungkap Rektor dalam sambutannya.

Ratusan Mahasiswa Universitas Majalengka Resmi Di Wisuda Tahun Akademik 2020-2021

Menurut Sutarman, kemajuan Universitas Majalengka tak lepas dari dukungan dan bantuan khususnya dari Menteri Pendidikan, Koordinator Kopertis wilayah IV, Koordinator Kopertis wilayah II Jawa Barat dan Banten, Bupati Majalengka dan DPRD Kab. Majalengka dan seluruh stakeholder.

“Kami berharap dukungan dan bantuan yang diberikan semua pihak tidak berhenti sampai disini. Tapi akan terus mendukung dan membantu dalam pengembangan dan pencapaian tujuan kami,” tegas Rektor.

Saat awak media mewawancarai salah satu wisudawan UNMA dari Fakultas Hukum Umar Amaro, SH beliau mengatakan  bahwa dirinya sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah Swt atas perjalanan hidupnya  bisa mengenyam pendidikan kuliah di UNMA.

“Alhamdulillah setelah empat tahun lebih berjuang menjalani pendidikan di UNMA, hari ini kami semua resmi di wisuda, ia dan ratusan mahasiswa lainnya yang di wisuda hari ini mengucapkan terimakasih kepada pihak kampus dan para Dosen yang telah mendidik dan mengajarkan ilmu pendidikan kepada kami selama kuliah di UNMA,” tuturnya.

Kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Rektor UNMA dan Para Dekan beserta  jajarannya yang telah berjuang sekuat tenaga membantu kami selama menempuh pendidikan di UNMA. Semoga ilmu yang kami dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Dr. H. Otong Syuhada, SH.MH menyampaikan pesannya kepada para Wisudawan Khususnya dari Fakultas Hukum, beliau berpesan bahwasanya para wisudawan lulusan UNMA setelah lulus dan selesai di wisuda semoga ilmunya bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak dan bagi orang yang membutuhkan bantuan terutama bantuan di bidang Hukum.

Beliau menambahkan, Seorang sarjana hukum ini nantinya harus bersikap profesional yang mana sarjana Ilmu Hukum adalah calon-calon penegak hukum yang bisa menegakkan keadilan, yang mana telah kita ketahui bahwasanya bangsa kita menjungjung tinggi keagamaan sesuai keyakinan masing-masing dan juga perlu di pahami pula nilai hukum kita sudah jelas dan system hukum di Negara kita sesuai nilai-nilai yang ada dalam kandungan sila-sila dalam pancasila dan kita dalam penegakan hukum harus menegakkan hukum yang seadil-adilnya demi menegakkan hukum yang adil dan profesional,” paparnya.

Dekan Fakultas Hukum Dr. H. Otong Syuhada, SH.MH, Beliau menegaskan bahwa wisuda tahun ini berjalan lancar dan sukses walau dalam masa pandemi covid-19 tetap protokol kesehatan dijalankan sesuai anjuran dari pemerintah. Adapun jumlah total yang di wisuda khusus dari Fakultas Hukum jumlah mahasiswa yang di wisuda tahun ini ada 61 orang,” pungkasnya.

(Mar)

Kabar Nusantara Online