by

Ratusan Jamaah Banjiri Pengajian Jam’iyah Alhidayah Di Ponpes Miftahul Huda Segeran Kidul

Indramayu, KN

Pengajian Jam’iyah Alhidayah di Pondok Pesantren Miftahul Huda Desa Segeran Kidul Kabupaten Indramayu, Kamis (2/7/2020) malam berlangsung meriah.

Ratusan jamaah baik dari desa Segeran Kidul ataupun luar kota berjubel untuk mengikuti pengajian rutin yang diasuh KH. Abas Assafah Abdul Djalil, SAg, MSi, tersebut.

KH. Abas dalam acara Jamiyah Alhidayah mengatakan, “Kegiatan pengajian ini memang berhasil menyedot perhatian ratusan warga. Nama besar para ulama’ yang hadir turut menjadi pertimbangan para santri dan warga Nahdliyin di desa Segeran dan sekitarnya,” himbaunya.

”Untuk malam ini, acara pengajian pengajian diadakan tentunya dengan anjuran Pemerintah yaitu mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker,” lanjutnya.

Pengajian ini rutin dilakukan pada acara tertentu. Meski begitu, pengajian selalu dipadati jamaah. Hal itu menandakan jika pengajian bisa menjadi ajang perekat persaudaraan antarumat muslim. ”Kalau dilihat-lihat, jamaah yang hadir kurang lebih ada sekitar ratusan lebih jamaah. Baik dari desa Segeran Kidul atau sekitarnya. Semoga saja jumlah ini semakin bertambah,” katanya.

Ia pun berharap, “Acara keagamaan yang berada di Ponpes Miftahul Huda bisa memberikan suasana agamis di Kota Indramayu. Selain itu, persaudaraan di antara umat Islam tetap terjaga dan bisa menjadi tauladan yang baik untuk kaum muda,” harapanya.

Dalam rangka jamiyah Alhidayah ini yaitu pada perhitungan 10 jawa. Hadir pula tokoh ulama Indramayu, Nahdiyin, wali murid Ponpes Miftahul Huda dan masyarakat.

( Idi. S )

Kabar Nusantara Online