by

Puncak Peringatan Hari Santri, Bupati Herdiat Ikuti Acara Pelantikan PCNU Ciamis Masa Khidmat 2021-2026

Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat sunarya mengikuti acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ciamis masa khidmat 2021-2026 sebagai puncak dari peringatan hari santri nasional tahun 2021.

Sebanyak kurang lebih 135 orang pengurus termasuk Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Sekretaris Daerah H. Tatang dilantik (dibai’at) langsung oleh Katib Am PBNU Yahya Cholil Staquf, bertempat di taman Raflesia Ciamis pada Sabtu malam (23/10/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda Ciamis, Katib Am PBNU, Sekretaris PWNU Jabar, para pimpinan pondok pesantren, para tokoh ulama dan masyarakat. Serta ditayangkan secara langsung dalam kanal youtube Diskominfo Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengatakan meskipun dalam suasana pandemi, namun kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat pada rekan-rekan yang baru saja di bai’at sebagai pengurus PCNU Ciamis. Mudah-mudahan dengan dilantiknya PCNU ini dapat membantu membawa Ciamis lebih baik lagi,” ucapnya.

Bupati menuturkan dengan kepengurusan yang baru dilantik ini, diharapkan akan lebih bisa mengembangkan syi’ar Islam serta bisa menjadi patner pemerintah untuk mempererat Ukhuwah Islamiah.

“Kepada para pengurus yang lama, saya ucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan pengabdianya. Mudah-mudahan pengabdian dan pengorbanannya dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ungkap Bupati.

Diterangkan Bupati, NU adalah organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia. Maka tentu dengan besarnya organisasi pasti banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi.

“Jika kita mampu membawa organisasi ini dengan baik maka tentu akan mampu membawa umat menjadi lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Ciamis yang baru saja dilantik K.H. Arif Ismail Chowas mengatakan NU dengan kiyai dan santrinya menjadi bagian terpenting lahirnya republik ini. Dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan bangsa.

“Dengan pengukuhan ini, hal ini menjadi amanat dan warisan para auliya dan ulama untuk melestarikan agama demi menggapai keselamatan di dunia dan akhirat,” ucapnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak yang telah berkontribusi atas kelancaran acara pelantikan tersebut.

“Terima kasih atas segala bantuan, arahan, baik tenaga dan pikiran semoga menjadi amal ibadah kita semua,” ungkapnya.

“Mohon doanya, semoga diberi kekuatan, diberi ilmu dan kesabaran melanjutkan perjuangan ulama ditingkat cabang sampai ranting,” pungkasnya.

(Irwan/korankabarnusantara.co.id)

Kabar Nusantara Online