by

Polsek Seltim Polres Cirebon Kota, Gelar KRYD Antisipasi C3 

Cirebon Kota – Guna cipta kondisi dan menjaga situasi wilayah hukumnya dibutuhkan kecermatan dalam mengantisipasi tindak pidana yang terjadi. Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi pada masa PPKM di wilayah hukum Polsek Selatan Timur, saat ini kembali di gelar oleh Kapolsek Seltim Kompol Drs. Didi Suwardi, Kamis (25/11/21).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Seltim menyampaikan, “Sasaran pada pelaksanaan KRYD di masa PPKM Level 1 meliputi warga masyarakat yang sedang berkerumun di tempat-tempat umum, pedagang kaki lima, mini market, pom bensin, atm maupun tempat-tempat rawan kriminalitas. Perbankan (BJB) serta pemukiman penduduk, tempat ibadah dan tempat rawan lainnya untuk mencegah terjadinya C3 (Curat, Curas dan Curanmor),” terangnya.

“Selaian itu para pemuda, tokoh pemuda yang sedang nongkrong di lokasi perumahan/pemukiman penduduk, kepada para tukang parkir yang berlokasi di Alfamart/Indomaret/Pasar. Warga masyarakat agar peka thdp lingkungan sekitar, penyuluhan hukum kepada warga masyarakat agar tidak mengkonsumsi miras, narkoba, obat-obatan, tidak terlibat dalam pok berandalan motor atau melakukan tindak pidana yang dapat merugikan orang lain,” jelas Kompol Drs. Didi suwardi.

Kepada masyarakat agar selalu meningkatkan protokol kesehatan dengan memakai masker guna mencegah dalam penyebaran Virus Corona. Serta imbauan kepada warga masyarakat dalam rangka cegah penyebaran virus Corona pada masa PPKM Level 1.

“Jalur patroli yg dipimpin pawas Ipda Sunardi, SH, melibatkan 5 personel dengan rute sebagai berikut Jl. Ciremai Raya – Jl. Kalijaga Peemai Raya – Jl. Gotrok – Jl. Pramuka Kebon Pelok – Jl. Angkasa – Jl. Jend. Sudirman Penggung – Jl. Kanggraksan – Jl. Jend. A. Yani By Pasa – Jl. Dukuh Semar – Jl. Jagasatru – Jl. Pulasaren – Jl. Pekiringan – Jl. Pekalipan – Jl.  Petraten – Jl. Lawanggada – Jl. Nyi Mas Gandasari Stasiun Prujakan – Jl. Parujakan – Jl. Winaon – Jl. Pekawatan – Jl. Pegajahan Utara – Jl. Rajawali Raya kembali ke Mako,” tutup Kasi humas Iptu Ngatidja, SH, MH.

(Mar)

Kabar Nusantara Online