Polri Optimalkan Pagu Anggaran Tahun 2023

Kabar Polisi173 Dilihat

Jakarta, korankabarnusantara.co.id – Kadivhumas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho menerangkan, Staf Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) telah menargetkan optimalisasi pagu anggaran tahun 2023. Hal itu dilakukan Polri sebagai komitmen mengoptimalkan anggaran yang telah diberikan.

Kadivhumas menerangkan, tahun ini ditargetkan pengelolaan anggaran dengan aplikasi SMART DJA dengan bobot sebesar 60%. Selain itu, akan meningkatkan dari aspek konteks, aspek manfaat, dan aspek implementasi.

“Ini menjadi komitmen Polri untuk terus mengoptimalkan pagu anggaran tahun 2023. Jadi, kemarin dari Kementerian Keuangan sudah diberikan piagam atas peringkat ketiga nilai kinerja anggaran 2022 untuk kategori K/L dengan pagu besar dan kami tidak berpuas diri, bahkan terus meningkatkan,” jelas Kadivhumas dalam keterangan tertulis, Selasa (23/5/23).

Lebih lanjut Kadivhumas mengungkapkan, Srena Polri juga akan memaksimalkan pagu anggaran sesuai indikator pelaksanaan anggaran melalui aplikasi OM-SPAN DJPB dengan bobot sebesar 40%.

“Ini diharapkan akan meningkatkan dari kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran,” ujarnya.

(Jar)