by

Polres Kediri Bekuk Pengedar Dobel L

Kediri, korankabarnusantara.co.id

Lantaran diduga mengedarkan narkoba jenis pil dobel L Pelaku diamankan petugas saat mengedarkan barang terlarangnya kepada temannya. HS alias (19) warga Desa Tawang Kecamatan Wates dibekuk Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Kediri.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Ratmoko Budi Lartono mengatakan, penangkapan pelaku HS berawal dari informasi masyarakat yang lapor kepada petugas karena di lokasi sering digunakan transaksi narkoba. Selanjutnya, petugas melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengumpulkan sejumlah informasi, Rabu (21/07/21).

“Saat di lokasi petugas menemukan pelaku dengan gerak gerik mencurigakan. Akhirnya petugas bergerak cepat hingga pelaku berhasil diamankan,” jelasnya.

Kasubbag Humas mengungkapkan, dari hasil penggeledahan, petugas Satresnarkoba Polres Kediri mengamankan barang bukti. Berupa satu keresek berisi narkoba jenis pil dobel L yang diduga siap diedarkan dan satu handphone yang diduga digunakan pelaku sebagai alat untuk transaksi narkoba.

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 197 Sub pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” tutupnya.

(Ndi)

Kabar Nusantara Online