by

Polres Indramayu Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Merdeka Anak Bersama Kapolri

Indramayu, korankabarnusantara.co.id – Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Indramayu Ny. Fanny Lukman meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Lapangan Futsal Polres Indramayu, Jawa Barat, Jumat (14/1/2022).

Turut hadir pada kesempatan itu Waka Polres Indramayu Kompol Galih Wardani, S.I.K., dan PJU Polres Indramayu.

Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi mengatakan bahwa vaksinasi anak sebagai langkah untuk melindungi siswa, sekaligus menyukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) agar tidak terjadi klaster Covid-19.

“Alhamdulillah lancar, saya melihat anak-anak juga antusias selama pelaksanaan vaksinasi ini,” katanya.

Lanjut Iptu Didi menjelaskan, dalam kegiatan Vaksin Merdeka Anak, Kapolres Indramayu beserta Ketua Bhayangkari Cabang Indramayu, Waka Polres Indramayu bercengkrama dengan anak-anak Usia 6 s/d 11 tahun dan berdialog interaktif dengan para Ibu/bapak guru sekolah sambil melontarkan pertanyaan berupa kuis yang berhadiah 2 ( dua) unit sepeda roda dua.

“Pada kesempatan yang sama, beliau juga memberikan bingkisan berupa 1 (satu) set alat tulis, buku perlengkapan Sekolah kepada anak-anak yang melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Untuk menghibur anak-anak agar tidak takut di suntik Vaksin, Kegiatan vaksinasi Merdeka anak di gerai Presisi Polres Indramayu dihibur dengan menampilkan Badut-badut, SiPolin dan Spiderman, terang dia.

Selesai melakukan peninjauan, Kapolres Indramayu melanjutkan kegiatan Zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., terkait pelaksanaan Vaksinasi serentak Indonesia yang diselenggarakan seluruh Polres/Ta masing-masing Polda.

Pada kesempatan itu melalui Zoom meeting secara virtual Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menyapa dan berinteraksi dengan beberapa Polda terkait cakupan pencapaian Vaksinasi sesuai target.

Dalam arahannya, Kapolri meminta kepada seluruh Polres/Ta masing-masing Polda agar terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi.

“Terus ditingkatkan terkait pelaksanaan vaksinasi dan akhir januari bisa 100% khususnya untuk Vaksin Merdeka Anak untuk umur 6-11 Tahun,” ungkap Iptu Didi Wahyudi.

Kapolri juga mengintruksikan kepada seluruh Polres/Ta masing-masing Polda agar terus mengingatkan masyarakat agar terus melakukan himbauan terkait protokol kesehatan dan lakukan tracing dan tracking secara optimal dan betul-betul maksimalkan agar masyarakat tidak mudah tertular oleh Covid-19.

Terkait penularan Covid-19 varian baru Omicron, wilayah yang capaian vaksinya belum mencapai 70% agar ditingkatkan kembali, Ini menjadi warning bagi kita semua untuk segera mempercepat akselerasi vaksinasi dan penerapkan protokol kesehatan.

“Waspada Varian baru Omicron covid-19 sudah masuk di Indonesia. diharapkan lansia, remaja, dan anak anak-anak usia 6-11 tahun harus semuanya sudah di vaksin,” jelas Iptu Didi Wahyudi.

(Anton)

Kabar Nusantara Online