by

Polda Metro Jaya Tidak Main-Main Mengungkap Kasus, Diduga Penggelapan Dana Kredit Bank Bukopin Senilai Ratusan Miliar Rupiah

-Kabar Hukum-2,492 views

Jakarta, KN

Team yang tergabung rakyat anti korupsi yang bernama Forum Peduli Anti Korupsi (FPR-ANKOR) memberikan dukungan dan apresiasi Kepada pihak Kepolisian Polda Metro Jaya dalam kinerja profesional Direktorat Harda dalam mengungkap kasus penggelapan dana kredit Bank Bukopin senilai ratusan miliar rupiah. Dalam kasus ini Polda Metro Jaya telah menemukan titik terang dalam mengamanan uang negara dan menetapkan status tersangka kepada sdr. Untung Sampurno (Dirut PT. CBS) dengan surat No: Lp.B/6481/Vlll/RES.1.11./2020/Ditreskrimum.

Dalam kasus ini tidak tanggung-tanggung selain kasus besar Perbankan (BANK BUKOPIN) dan PT. CBS juga merugikan pemilik lahan aparterment Poin 8 berlokasi di Jl. Daan Mogot KM. 14 yang seluas kurang lebih 3 Hektar pemilik sebagai pelapor bernama Sdr. Hartono Thandra yaitu ( PT. CROWN) dan ratusan konsumen yang berniat memiliki unit di apartement tersebut banyak yang menjadi korban penggelapan tersangka dengan nilai yang cukup besar hingga ratusan miliar rupiah.

Polda Metro Jaya Tidak Main-Main Mengungkap Kasus, Diduga Penggelapan Dana Kredit Bank Bukopin Senilai Ratusan Miliar Rupiah

Kami beserta seluruh lapisan masyarakat yang tergabung dalam rakyat anti korupsi yang peduli menjaga aset dan uang negara bersama tokoh dan aktivis anti korupsi memberikan dukungan dan apresiasi atas keprofesionalan dan integritas jajaran kepolisian republik Indonesia dalam kinerja Polda Metro Jaya yang sudah memberikan Keadilan Hukum dan Kepastian Hukum kepada masyarakat dan terutama menjaga aset dan uang negara Republik Indonesia.

Kinerja Pimpinan Kepolisian Republik Indonesia dapat menjadi contoh yang patut menjadi teladan bagi dunia penegakan hukum lainnya dalam penanganan kasus besar dan memutuskan mata rantai yang merugikan aset-aset negara dan rakyat Indonesia.

(Hendera, ST)

Kabar Nusantara Online