Personel Polresta Cirebon Raih Medali Emas Kejuaraan Karate Kapolda Cup

Kabar Polisi73 Dilihat

Cirebon, korankabarnusantara.co.id – Personel Polresta Cirebon mencetak prestasi gemilang dengan meraih medali emas dalam Kejuaraan Karate Kapolda Cup yang berlangsung di GOR Padjadjaran Bandung, Minggu (9/6/2024). Dalam ajang tersebut, Polresta Cirebon mengirimkan lima atlet yang terdiri dari tiga personel Sat Samapta Polresta Cirebon dan dua karateka asal Kabupaten Cirebon.

Ketua Kontingen Polresta Cirebon sekaligus Wakasat Narkoba Polresta Cirebon, AKP H. Moch. Riffianto, S.H., M.H., menyampaikan bahwa tiga personel Polresta Cirebon yang berlaga di beberapa nomor pertandingan berhasil membawa pulang dua medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu.

“Di antaranya Bripda Budi Kitrina meraih medali emas kategori kata perorangan dan medali perak kategori kumite perorangan. Bripda M. Yahya Ghifari juga berhasil meraih medali emas kategori kumite perorangan,” ujar AKP H. Moch. Riffianto, S.H., M.H.

Selain itu, Bripda M. Wildan Cahya Ramadan yang berlaga di nomor kumite perorangan juga berhasil membawa pulang medali perunggu. AKP H. Moch. Riffianto menyatakan rasa syukurnya atas prestasi membanggakan yang diraih oleh perwakilan Polresta Cirebon dalam kejuaraan karate Kapolda Cup tersebut.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., memberikan apresiasi dan penghormatan kepada seluruh atlet Polresta Cirebon yang telah meraih medali emas, perak, dan perunggu. Prestasi ini, menurutnya, menjadi contoh bagi seluruh personel kepolisian untuk selalu memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas, baik dalam kedinasan maupun di bidang-bidang lainnya di luar kedinasan.

“Kami terus mendorong agar rekan-rekan, khususnya yang berpartisipasi dalam bidang olahraga atau bidang lainnya, untuk terus berlatih. Kami akan memberikan ruang untuk itu, sehingga mereka bisa fokus dan termotivasi,” jelas Kombes Pol. Sumarni, S.I.K., S.H., M.H.

Kapolresta Cirebon berharap bahwa dengan diberikannya kesempatan dan dukungan, seluruh personel kepolisian dapat terus mengharumkan dan membanggakan institusi di berbagai event daerah maupun nasional. Dia juga menegaskan komitmennya untuk mendorong dan memberikan kesempatan kepada anggotanya untuk berprestasi, khususnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Teruslah berbuat yang terbaik, teruslah berprestasi. Kami, sebagai institusi, akan selalu mendukung dan mendorong agar mereka bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa, masyarakat, dan institusi kepolisian,” ujar Kapolresta Cirebon.

(Mam)