Perkuat Sinergitas, Polsek Rajadesa Polres Ciamis Patroli Dialogis di Desa Sirnajaya

CIAMIS korankabarnusantara.co.id  Personel Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis ke warga di Desa Sirnaulya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyambangi Kepala Dusun dan Kelompok Wanita Tani di Dusun Sirnamulya, Desa Sirnajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sirnajaya Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar Bripda Dodi Hidayatur Rohman. Anggota turut berkoordinasi dan komunikasi dengan warga masyarakat Desa Sirnajaya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi C3, aksi premanisme. Selain itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat.

“Kami telah melaksanakan pengaman ke daerah rawan kejahatan dan premanisme, dengan tujuan mengantisipasi C3 serta mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat,” katanya.

“Monitoring ini juga dalam rangka cipta kondisi menghadapi Pilkada Tahun 2024. Tentunya untuk menjaga kondusifitas wilayah,” katanya menambahkan.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan kepada para anggota KWT Dusun Sirnamulya agar meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor. Terutama saat memarkirkan kendaraan harus dalam keadaan terkunci dan kunci ganda serta tidak meninggalkan barang-barang berharga dikendaraan.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” pungkasnya.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.*