Perkuat Mental, Polres Ciamis Intens Beri Pembinaan Rohani ke Anggota dan ASN Polri

CIAMIS  kprankabarnusantara.co.id Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan Binrohtal Personel Polres Ciamis secara Online dan Offline. Kagiatan secara offline berlangsung di Mesjid Al-Hidayah Polres Ciamis, Jalan Jend Sudirman No.271, Sidangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (30/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., Waka Polres Ciamis Kompol Muhamad Rustandi S.I.K., dan Para PJU Polres Ciamis, Para Kapolsek jajaran, Para Perwira, Brintara, ASN dan PHL Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi. Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka cipta kondisi situasi kamtibmas serta mempererat tali silaturahmi.

Adanya kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personel serta ASN Polres Ciamis. Kegiatan ini menghadirkan Ustad Sodik yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Hasinul Fitiyah. Dimana tausiyah yang disampaikan yakni “Kiat-kiat Mendapatkan Kebahagiaan Dunia Akhirat”.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungannya masing masing sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman.

Adapun beberapa himbauan yang diberikan diantaranya, menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk antisipasi C3, dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat. “Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” katanya.

Yat