by

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Cirebon Dorong Pemuda Lanjutkan Cita-cita Pahlawan

Cirebon, korankabarnusantara.co.id – Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon, melaksanakan peringatan Hari Pahlawan, dengan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Cakrabuana, Kelurahan Gegunung Kabupaten Cirebon, Kamis (10/11/2022).

Menurut Imron, kegiatan ziarah ke TMP Cakrabuana ini, memiliki sejumlah tujuan. Diantaranya, yaitu untuk mendoakan para pahlawan, yang telah berjuang untuk bisa merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Semoga diampuni segala dosanya oleh Allah SWT,” ujar Imron.

Peringatan Hari Pahlawan ini juga menurut Imron, harus dimanfaatkan oleh para pemuda dan penerus bangsa ini, untuk bisa mengenang perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan. Para pemuda bisa meniru semangat perjuangan yang digelorakan oleh para pahlawan, demi merebut kemerdekaan.

Dalam momen ini, Imron juga mengajak kepada para pemuda di Kabupaten Cirebon, untuk bisa melanjutkan cita-cita para pahlawan yang belum bisa diraih, salah satunya yaitu membantu untuk mendorong bangsa dan negara Indonesia untuk bisa lebih maju dan berkembang.

“Para pemuda, harus bisa melanjutkan cita-cita para pahlawan,” kata Imron.

Sementara itu, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Faurizal Noerdin mengatakan, bahwa penerus bangsa saat ini, harus bisa mengambil nilai-nilai perjuangan yang sudah dilakukan oleh para pahlawan.

Bukan hanya itu, Faurizal juga meminta para pemuda saat ini agar bisa mengimplementasikan nilai-nilai dari perjuangan para pahlawan, untuk bisa meningkatkan semangat para pemuda dalam mengembangkan negara dan bangsa Indonesia.

“Ambil nilai-nilai perjuangan pahlawan, untuk memajukan bangsa ini,” kata Faurizal.

(Mar)

Kabar Nusantara Online