by

Perangi Covid-19, 100 Warga Disuntik Vaksin Di Puskesmas Mercubuana Kecamatan Way Kenanga

Tulang Bawang, korankabarnusantara.co.id

Upaya untuk menciptakan kekebalan tubuh harus dilakukan oleh semua pihak, seperti yang dilakukan Puskesmas Mercubuana yang bekerja sama dengan berbagai pihak telah menggelar kegiatan vaksinasi secara masal yang diikuti sebanyak 100 orang, kemarin Kamis (15/07/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Way Kenanga Iskandar, S.E, Kapuskesmas Supangat, Syahrir, Babinsa Serda Yudi Dwi Prasetyo, Babinkantipmas Brikpol Haryanto, Kepala Puskesmas Tiyuh Mercubuana, Supangat mengatakan upaya tersebut dilakukan dengan tujuan utama untuk membantu masyarakat Indonesia untuk bebas dari Covid-19 yang saat ini sedang melanda.

“Sebagai upaya pencegahan, kita sengaja mengidentifikasi dan mengajak lapisan masyarakat untuk melakukan vaksinasi guna keselamatan,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi ini menjangkau sasaran dari lintas agama. Kondisi pandemi yang akhir-akhir ini semakin meninggi, menurutnya harus didorong dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang segera dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan upaya ini tentunya kita sama-sama berharap agar keselamatan bersama dan bersama melawan covid-19 dengan melaksanakan segala anjuran pemerintah,” imbuhnya.

Sementara Babinsa setempat, Serda Yudi Dwi prasetyo mengatakan, sebelum dilakukan vaksinasi terhadap warga tentunya terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis sehingga warga tersebut benar-benar layak untuk divaksinasi dan memang tidak memiliki riwayat penyakit tertentu yang tidak diperbolehkan untuk divaksinasi.

“Diharapkan dengan semakin banyaknya warga yang telah divaksinasi, herd immunnity terhadap Covid-19 semakin cepat terbentuk dan tentunya dapat menekan laju penyebaran Covid-19,” tukasnya.

(Joni Putra)

Kabar Nusantara Online