by

Penetapan Dan Pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT)  Pemilihan Kepala Desa Ranjeng

Indramayu, korankabarnusantara.co.id

Tahapan pemutakhiran data Pemilihan Kepala Desa Ranjeng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu sudah dilaksanakan, baik mulai dari pendataan sampai dengan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Kemudian diumumkan untuk mendapat tanggapan dari masyarakat dan para calon kades.

Selain itu, proses pemutakhiran data (coklit) masuk pada penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dalam proses DPT mengalami perubahan dari jumlah DPS, dikarenakan adanya data yang meninggal,  data secara DPT secara keseluruhan ada 3124 hak pilih yang ada di Desa Ranjeng.

Panitia Pilkades melaksanakan rapat penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Kepala Desa Ranjeng, pada Senin (10/05/2021) bertempat di Kantor Desa Ranjeng, yang dihadiri oleh seluruh panitia, BPD, PJ Kepala Desa, Babinkamtibmas, babinsa dan para Calon Kepala Desa/Kuwu.

Ketua Panitia Pilwu Ranjeng, Tasma Mengatakan semoga Pemilhan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Indramayu khususnya Desa Ranjeng Tertib, Lancar dan Aman Covid-19.

Menurutnya, Bersama Calon Kepala Desa telah melaksanakan Tahapan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Kepala Desa Ranjeng Berdasarkan hasil pemutakhiran Daftar pemilih yang telah dilaksanakan oleh Perangkat Desa, Tokoh Masyrakat, RT RW dan masukan/usulan dari Masyarakat maka di peroleh Daftar Pemilih yang telah ditetapkan panitia pemilihan Pilkades adalah sebagai berikut: Rekapitulasi DPT

“Acara penetapan ini telah valid berkat kerja ekstra kepanitiaan dengan hati, dan masing masing calon kuwu tetap jalin silaturahmi, dan jaga kondusitifitas” ujarnya.

Terpantau, Saat ini adalah tahapan Akhir dari tahapan pendataan dan Pendaftaran pemilih pada tahapan Pemilihan Kepala Desa yaitu penetapan DPT yang sudah melalui proses Daftar Pemilih Sementara (DPS)  serta tanggapan masyarakat, Daftar inilah yang nantinya akan mengikuti pemilihan kepala Desa  Ranjeng mendatang.

(Anton K)

Kabar Nusantara Online