by

Pemkab Majalengka Berikan Sembako Bagi Jurnalis di Majalengka

Majalengka, korankabarnusantara.co.id

Jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H dan ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan sembako kepada para insan pers di Kabupaten Majalengka, Jumat (7/5/2021).

Pemberian dilakukan secara simbolis kepada insan pers perwakilan dari media cetak, online maupun tv oleh Bupati Majalengka melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), H. Gatot Sulaeman, AP, MSi di kantornya.

“Bantuan sembako ini program dari Bupati Majalengka bagi para wartawan sebagai bentuk kepedulian serta perhatian pemerintah daerah kepada insan pers di tengah pandemi Covid-19 dan rutin diberikan jelang Hari Raya Idul fitri,” ujar Gatot.

Menurut Gatot, ini merupakan sebuah amanah yang harus diberikan kepada insan pers yang selama ini telah membantu mempublikasikan program-program Pemda Majalengka .

Para jurnalis telah memberikan kontribusi besar dalam memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat. Termasuk kritik membangun bagi demi kemajuan Kabupaten Majalengka.

“Kita selalu bersinergi dengan media dan ini telah terjalin dengan baik selama ini. Apalagi saat negara kita ini, tengah dihadapkan pada musibah non alam yang dikenal wabah Covid-19,” ucapnya.

Ia berharap, semua pihak bisa turut andil sesuai tugas dan fungsinya, termasuk para wartawan, untuk terus melakukan pencegahan dan menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, agar terhindar dari virus mematikan ini.

“Meski nilai sembako ini tidak seberapa, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban rekan-rekan wartawan, yang sudah barang pasti terkena dampak virus corona ini,” jelas H. Gatot.

Dia menambahkan, dalam menjalankan tugas kesehariannya, media harus selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik (KEJ) dalam setiap pemberitaan yang berimbang dan tidak ada keberpihakan.

Sekaligus media harus membantu dalam meredam berita-berita hoax di tengah kondisi memperihatinkan seperti sekarang ini.

“Kami pun mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi teman-teman wartawan dalam memberikan informasi tentang Majalengka ke masyarakat secara luas,” katanya.

Sementara itu, perwakilan jurnalis Majalengka, Sigit mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah Majalengka.

Menurut dia, bukan persoalan besar dan kecilnya suatu bantuan diberikan, namun yang terpenting keihklasan dan perhatian pemerintah daerah kepada para awak media.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Bupati. Meski saya baru jadi wartawan, tapi saya salut sama Majalengka. Pembagian sembako ini diberikan tanpa membeda-bedakan baik wartawan harian maupun mingguan. Dan ini mungkin hanya di Majalengka,” ujar Sigit.

(Mar)

Kabar Nusantara Online