by

Pemerintahan Tulang Bawang Barat Melaksanakan Program Pamsimas

Tulang Bawang Barat, korankabarnusantara.co.id

Pamsimas merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan yang menempatkan masyarakat, pemerintah desa dan pemerintah daerah.

Program yang sumber pemerintah ini mempunyai motto pembangunan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Seperti halnya, Tiyuh Balam Asri Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. merupakan salah satu Tiyuh (desa/red) sasaran program pamsimas pada tahun 2021 ini.

Dengan pelaksanaannya, program Pamsimas di Tiyuh Balam Asri, di mulai dari membangun tower, penampung bak, pembuatan sumur bor. Serta masyarakat, unsur pemerintah kampung, tokoh masyarakat dan fasilitator/pendamping masyarakat sesegera mungkin akan mensukseskan program pamsimas hingga berkelanjutan dan segera bisa dinikmati warga.

Koordinator Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Tiyuh Balam Asri mengungkapkan, optimismenya terhadap pembangunan pamsimas ini.

“Kami percaya pembangunan ini akan berhasil apabila masyarakat dan seluruh unsur yang terlibat menjalankan tugas dan fungsinya dengan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Sementara Eko Kepala Tiyuh setempat, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan pamsimas yang diberikan.

“Terima kasih banyak kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah yang telah memikirkan kebutuhan akan air bersih di Tiyuh kami. Karena ketersediaan air bersih tentu sangat dibutuhkan demi kehidupan yang sehat dan memadai,” tukasnya.

(Joni putra)

Kabar Nusantara Online