by

Pemerintah Kota Tegal Melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Gelar Hangtuah Fair

Tegal, KN 

Sebanyak 60 stand ikut meramaikan gelaran hangtuah fair yang digelar oleh pemerintah kota tegal melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (disnakerin) bekerjasama dengan IKM apik banget kota tegal. Gelaran hangtuah fair dipusatkan disepanjang jalan hangtuah kota tegal. Hangtuah fair digelar selama tiga hari sejak 15-17 november 2019. Acara juga didukung oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal.

Acara yang dibuka, jumat (15/11) malam dibuka langsung oleh walikota tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM. dalam gelaran ini juga sekalgus melaunching aplikasi Lapursijaja. Pada kesempatan itu, tampak hadir Ketua DPRD Kota Tegal, Wakil Walikota Tegal, Forkopimda dan tamu undangan.

Ir. Nurhayati panitia gelaran hangtuah fair Kota Tegal mengatakan, tujuan diselenggarakan hangtuah fair yakni menunjukan kepada masyarakat tentang keberagaman produk kota tegal. Dari 60 stand diantaranya dari kuliner, otomotive, fashion, finance dan lainnya.

Kepala Disnakerin Kota Tegal menambahkan, dalam aplikasi lapur sijaja ada 7 fitur yakni pendaftaran pelatihan, fitur sistem informasi pelatihan (silat), fitur Sipat, fitur Caker, fitur Cakar, fitur pengaduan masyarakat, fitur Loker dan fitur Silaper.                       

Acara juga dimeriahkan fashion show batik tegalan dan live dangdut, acoustic band, spetu band dan hiburan lain.

Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM mengatakan, dirinya menyambut baik gelaran ini. Dikatakan, ditempat inilah, para pelaku usaha bisa memasarkan jenis usahanya. Pihaknya berharap agar beberapa daerah di kota tegal bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini.
Dari pantauan, ratusan warga kota tegal antusias mengunjungi puluhan stand yang ada. Merekapun membeli jajan dan minuman di stand yang ada. (Slamet MD)

Kabar Nusantara Online