Pemdes Warukawung Adakan Razia Masker Guna Memutus Covid-19

Cirebon, KN

Pemerintah Desa Warukawung mengadakan razia masker Bersama Muspika Kecamatan Depok serta UPT Puskesmas Waruroyom serta TNI-POLRI, kepada sejumlah pengendara yang melintasi di jalan perbatasan wilayah Desa Warukawung Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, Rabu (14/10/2020).

Kepala Desa Warukawung, Agung mengatakan bahwa masih ada saja dari sejumlah pengendara yang melintasi jalan raya tidak menggunakan masker. Kami dari pemerintah Desa mengajak masyarakat, baik warga yang ada di Desa Warukawung dan pengendara sepeda motor dan mobil yang mengangkut barang yang dari sini maupun di luar untuk sama sama kita melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid19.

“Kita bagikan masker untuk mereka yang tidak punya masker, dan juga menyuruh balik warga yang sudah diberikan masker namun tidak digunakannya,” katanya, saat memantau razia pengendara yang tidak menggunakan masker.

Dilanjutnya, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini, pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa instansi terkait, seperti dengan Puskesmas, Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Cirebon, untuk kita bersama-sama mencegah menularnya wabah Covid-19.

Kuwu Agung berharap semoga dengan adanya razia masker ini masyarakat kita di sini sadar dan dapat betul-betul menjaga kesehatan, sehingga tidak mudah terkena wabah covid-19 dan penyakit lainnya.

(Lidya)

Kabar Nusantara Online