by

Pemdes Sumbermulya Santuni Anak Yatim

Indramayu, korankabarnusantara.co.id

Seratusan anak yatim di Desa Sumbermulya, Kecamatan  Haurgeulis Kab. Indramayu, Sabtu (8/5/2021) mendapatkan santunan, diberikan langsung oleh Kepala Desa Sumbermulya, Taryono, SE didampingi  perangkat desa.

Kades Taryono, SE., mengatakan, pemberian santunan tersebut, merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun jelang Idul Fitri.

“Alhamdulillah kegiatan santunan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan telah berjalan sejak kepemimpinan saya sebagai Kepala Desa Sumbermulya,” tuturnya.

Selanjutnya Taryono mengatakan,  untuk dana santunan, untuk dana santunan, Kami rutin menyisihkan sedikit rezeki  untuk anak-anak yatim yang ada di desa kami,” ungkapnya.

Kades Sumbermulya berharap, kegiatan yang telah berjalan selama ini dapat dilaksanakan secara berkelanlanjutan, karena menurutnya, kegiatan tersebut selain dapat meringankan beban sesama juga sebagai ladang amal di masa yang akan datang.

“Santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan wujud nyata program Desa Sumbermulyal di bidang sosial, serta untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Desa Sumbermulya dengan masyarakat,” ungkap Kepala Desa (Kades)  Sumbermulya, Taryono usai acara santunan anak yatim dan piatu,

Ditambahkan Kades, pihaknya berharap agar kedepannya kegiatan santunan semacam ini akan terus dilaksanakan. Sebagai wujud nyata Pemerintah Desa Sumbermulya yang hadir di tengah-tengah warga yang kurang mampu.

“Semoga bisa digunakan sebaik mungkin. Anak-anak yatim piatu ini kedepannya akan menjadi anak-anak yang sholeh dan sholeha, berguna bagi nusa, bangsa dan agama,

Dari pantauan korankabarnusantara.co.id sebelum pemberian santunan, acara yang didominasi oleh anak usia sekolah itu, dilanjutkan dengan tausiyah dan doa oleh Ust. Sarna, SAg.

( RIF )

Kabar Nusantara Online