by

Pemdes Sukajati Indramayu Genjot Bangun Infrastruktur

Indramayu, korankaarnusantara.co.id

Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukajati Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu dengan lembaga dan masyarakat telah merasakan hasil dari perbaikan infrastruktur dari berbagai sarana dan prasarana yang telah diselesaikan melalui program Banprov. Desa ini sekarang sudah mengalami perubahan yang sangat signifikan, pemerintahan Desa Sukajati  terus berbenah membangun berbagai sarana prasarana mulai dari infrastruktrur, yang meliputi pembangunan jalan di dusun 2 dan disamping itu juga revitalisasi dan pelayanan di bidang Posyandu tidak luput dari program pembangunan pemerintah Desa Sukajati  itu sendiri.

Di bidang pemberdayaan pun pemerintah Desa Sukajati sangat memperhatikan kebutuhan warga masyarakat untuk menunjang peningkatan perekonomian warga masyarakat desa tersebut. Tentu saja dana yang digunakan itu semua bersumber dari beberapa bantuan yang diterima desa tersebut antara lain anggaran Banprov. Sekarang hasilnya sudah bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Sukajati.

Hal ini dikatakan oleh Kuwu Desa Sukajati Karta, bahwa seluruh bantuan pembangunan dari pemerintah pusat, maupun daerah  telah terserap secara maksimal dan di gunakan sesuai dengan peraturan pemerintah dan perundang-undangan yang berlaku, dari mulai perencanaan dan pengalokasian dana bantuan semua berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Dan kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat sesuai dengan undang-undang RI no 14 tentang keterbukaan informasi publik,” ungkap Karta.

Dikatakannya,  pihak nya terus berusaha dan mengoptimalkan tenaga dan pikiran guna membangun desa serta mengembangkan potensi SDM yang ada.

“Kami rmengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintahan pusat maupun daerah atas bantuan yang telah di berikan kepada desa nya melalui program percepatan dan pemerataan pembangunan di kawasan pedesaan sehingga desa kami bisa membangun secara berkelanjutan sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian rakyatnya,” terang Kuwu Karta. (Uri Damuri)

Kabar Nusantara Online