Pemdes Kertasura Terus Tingkatkan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Cirebon, KN

Pemerintah Desa merupakan salah satu pihak yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pemberian pelayanan publik, Baik atau buruk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tergantung pada kualitas dan kuantitasnya, efektivitas serta efisiensinya, masyarakat sebagai obyek pelayanan akan menuntut untuk mendapat kepuasan dari setiap pelayanan yang diberikannya.

Keinginan masyarakat ini harus dianggap penting oleh aparatur desa, sehingga setiap aparat desa harus bekerja maksimal untuk melayani masyarakat, rasa tanggung jawab akan pelayanan ini sudah ditanamkan dalam diri aparat Desa Kertasura, di mana setiap hari mereka berkantor, tujuan berkantor ini semata-mata hanya untuk meningkatkan pelayanan kepada setiap masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi.

Menurut Kepala Desa Kertasura H. Jadiya saat bincang-bincang santai bersama awak media, menyampaikan bahwa setiap hari aparatnya mulai dari dusun, kaur, dan sekretaris masuk kantor, karena banyak masyarakat yang setiap hari membutuhkan pelayanan, yang kita perlu adalah masyarakat puas.

“Kapasitas perangkat Pemerintahan Desa terus ditingkatkan. Pasalnya, amanah undang-undang perangkat Pemdes harus memberikan pelayanan yang prima dan baik terhadap warga desa,” ungkap Kuwu Jadiya

“Seorang leader yang berhasil bukan dipegang sendiri tetapi memberikan tanggung jawab sesuai jabatannya. Kami berikan kewenangan pada perangkat desa sehingga pelayanan tidak terhambat,” tambah Kuwu Jadiya

“Untuk kwalitas SDM sendiri ada peningkatan kapasitas, karena saat ini justru yang harus berperan aktif, dan terus ditingkatkan bagaimana meningkatkan daya fikir dan memberikan kepercayaan supaya pelayanan berjalan baik dan tidak terhambat,” tutup Kuwu Jadiya.

(Lidya)

Kabar Nusantara Online