by

Panitia Ucapan Selamat Untuk Calon Kades Terpilih Desa Legok

Indramayu, korankabarnusantara.co.id

Kandidat dengan nomor urut 4 unggul dengan suara 1.173 suara pada Pilkades Desa Legok Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu, Rabu (2/06/2021).

Arih Jaharih dinyatakan unggul sempurna oleh masyarakat desa setempat, dimana jumlah DPT (Daftar Pemilihan Tetap) Desa Legok  yang berjumlah 3.307 suara. Yang mendapatkan hak pilih 3.126 suara, masing-masing calon mendapatkan suara yakni nomor urut (1) Brohim 154 suara, (2) Syamsul Hadi, SE. 581 suara,  (3) Eridah Setiati 59 suara , (4) Arih Jaharih 1.173 suara, dan (5). Sutrisno, SE. 1.140 suara, adapun yang tidak sah sebanyak 19 suara.

“Secara pribadi saya ucapkan selamat kepada Kepala Desa Legok Arih Jaharih yang terpilih dalam pemilihan Kades serentak di Kabupaten Indramayu ini yang sedang berlangsung hari ini,” kata salah satu anggota Panitia.

Karyana Ketua Panitia Pilwu Desa Legok, menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada para calon Kades yang belum berhasil meraih kemenangan di pesta demokrasi tersebut dan setelah Pilkades usai, semuanya kembali bekerjasama untuk membangun desa masing-masing sesuai Nawacita Presiden Joko Widodo.

Ia berharap para Kades terpilih dapat merangkul lawan politik demi membangun bersama-sama sebab kemajuan suatu desa sangat menentukan kekompakan semua rakyat.

Ucapan senada juga disampaikan Calon Kades yang terpilih Arih Jaharih  Menurutnya, “perbedaan pilihan dalam proses demokrasi Pilkades merupakan bagian dalam proses pendewasaan dalam politik,” ujar Cakades Arih.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Kades yang terpilih dan yang tidak berkesempatan masih ada saat ini untuk dipertandingkan kembali. Kiranya perbedaan pilihan dalam pilkades jadikan sebagai proses pendewasaan politik sehingga meningkatkan kualitas demokrasi khususnya di Legok.” kata Karyana.

“Proses pelaksaan Pilkades serentak ini berlangsung aman dengan tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi dan dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yang cukup ketat,” jelas Karyana.

Selaku Ketua panitia Pilkades Desa Legok Karyana, mengucapkan mohon maaf apabila dalam menjalankan tahapan pilkades banyak hal-hal yang dianggap kurang bahkan tidak sempurna, sekaligus berterima kasih kepada seluruh komponen serta warga desa Legok yang telah berpartisipasi mensukseskan pesta demokrasi sehingga berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Selamat dam sukses kepada calon kades terpilih, semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“BPD sebagai penyelenggara dan sebagai pelaksana adalah panitia sekaligus ujung tombak suksesnya pelaksanaan pilkades, tentunya tidak lepas dari dukungan semua pihak, patut kiranya kami mengucapkan terima kasih atas semangat dan kekompakannya,” jelas Karyana.

(Anton K)

Kabar Nusantara Online