by

Ops Yustisi Polsek Bongas Bersama Petugas Gabungan Dalam Rangka Pendisiplinan Prokes

Indrmayu, koranakabarnusanatara.co.id

Kepolisian Sektor Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan Kegiatan Operasi Yustisi gabungan TNI-Polri dan Pol PP serta Nakes/Relawan dalam rangka melaksanakan pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan protokol kesehatan dengan melakukan 5M serta Menghilangkan Klaster baru penyebaran Covid-19 bertempat di jalan umum Desa Kertajaya, Depan Mapolsek Bongas Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (04/05/2021).

Kapolsek Bongas Akp Gatot Kuncoro, S.H., pimpin 25 personel bersama Nakes/Relawan yang terdiri dari gabungan personel Polsek Bongas, Koramil 1616 Kandanghaur dan Pol PP Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Bongas mengatakan, “Sasaran dari kegiatan Ops Yustisi ini meliputi para pengendara yang melewati/melintasi jalan umum yang tidak memakai masker, kemudian diberi arahan tentang pentingnya melaksanakan prokes 5M serta Menghilangkan Klaster baru penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain itu juga, menindak pelanggar yang tidak memakai masker dengan mencatat  identitas pelanggar dan membersihkan sampah di sekitar lokasi dan kemudian memberikan masker kepada pelanggar yang tidak punya masker.

“Pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi dalam rangka Pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan protokol kesehatan 5 M  dengan cara melakukan penerapan 5M, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta menghilangkan klaster baru penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Kec. Bongas,” imbuh Kapolsek.

“Masyarakat mengerti tentang pentingnya melaksanakan pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan protokol kesehatan guna menghilangkan klaster baru penyebaran  Covid-19 di wilayah Kec. Bongas,” pungkasnya.

(Anton K)

 

Kabar Nusantara Online