by

Momentum Idhul Adha, Tebar Semangat Kebaikan Dimasa PPKM Darurat

Cirebon, korankabarnusantara.co.id

Memanfaatkan momentum Idhul Adha, dibutuhkan banyak perusahaan yang menebarkan kebaikan lewat aksi-aksi solidaritas sosial.

PT. Polytama Propindo, salah satu perusahaan yang memanfaatkan momentum menebar kebaikan tersebut.

Tidak saja sebagai rutinitis tahunan, tetapi bagian partisipasi penerapan kepedulian sosial yang sangat diharapkan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diberlakukan.

Hal ini merupakan aksi kepedulian sosial untuk kesekian kalinya dilakukan perusahaan penghasil bijih plastik di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Lewat momentum Idhul Adha, Polytama membagikan 10 ekor kambing. Dibagikan ke desa-desa di sekitar perusahaan, dan komunitas umat muslim di Jakarta.

Pembagian dilakukan Jumat dan Senin, (16 dan 19 Juli 2021), sebelum Idhul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021 besok.

Penyerahan hewan kurban ke desa penyangga seperti Desa Lombang, Limbangan dan Tinumpuk.

Selain itu disalurkan juga ke pesantren dan yayasan sosial di ketiga desa penyangga tersebut, serta Persatuan Islam Tionghoa Indonesia di Jakarta.

Corporate Secretary Polytama, Dwinanto Kurniawan mengatakan, 10 ekor kambing itu simbol untuk meningkatkan ikatan sosial di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19.

”Kami berharap hewan qurban itu ikut meringankan beban masyarakat di saat pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat. Semoga semua memperoleh keberkahan,” tuturnya.

Momentum Idhul Adha, Tebar Semangat Kebaikan Dimasa PPKM Darurat

Penyerahan bantuan berupa hewan kurban ini bagian penerapan program CSR perusahaan untuk bidang Keagamaan.

Dwinanto menambahkan, polytama berkomitmen terus meningkatkan kepedulian sesama untuk saling berbagi di masa pandemi Covid-19.

“Tak lupa kami mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Terutama saat penyembelihan dan pembagian daging kurban,” ujarnya.

(Agung)

Kabar Nusantara Online