by

Metrologi Legal Award 2019, Indocement Raih Penghargaan Tingkat Kabupaten Cirebon

-Ekonomi-29 views

Cirebon, KN
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Cirebon raih Juara 1 Tingkat Kabupaten Cirebon dalam Metrologi Legal Award 2019. Kamis, (7/11/2019). Apita Hotel Cirebon.

Capaian penghargaan pada ajang tersebut merupakan penghargaan tindak lanjut dari Kabupaten Cirebon yang mendapat predikat Kabupaten Tertib Ukur, Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Disperdagin (Dinas Perdagangan dan Industri) yang menyelenggarakan Metrologi Legal Award 2019, berharap dalam penyelenggaraan metrologi award ini adalah dapat mendorong masyarakat dalam rangka memiliki komitmen dan kesadaran untuk melakukan tera ulang terhadap alat ukur timbang takar dan perlengkapan (UTTP).

Deni Agustin selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Cirebon menegaskan bahwa Metrologi Legal Award 2019 merupakan Event Nasional yang pertama diadakan di Indonesia, selain itu Cirebon menjadi tuan rumah dalam ajang gelaran tersebut pada tingkat Kabupaten/Kota Cirebon.

“Kategori pada penghargaan Metrologi Legal Award 2019 ini terdiri dari empat kategori diantaranya adalah kecamatan, pasar, pelaku usaha menengah besar dan pelaku usaha mikro dan kecil,” papar Deni.                                                     
Jonny H.S. Souhoka yang mewakili PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Cirebon dalam menerima penghargaan Juara 1 Metrologi Legal Award 2019 dari Drs.H. Imron Rosyadi M.Ag selaku Bupati Kabupaten Cirebon.

Perusahaan selain PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Cirebon yang menerima penghargaan katagori Pelaku Usaha Menengah dan Besar diantaranya yaitu untuk Juara 2 diraih oleh PT Chareon Phokphan Cirebon, dan Juara 3 oleh SPBU Plumbon.

3 perusahaan penerima penghargaan katagori Pelaku Usaha Menengah dan Besar tersebut dari 83 Perusahaan di Kabupaten/Kota Cirebon diantarannya tiga perusahaan kategori pelaku usaha menengah dan besar yang komitmen pada standarisasi berdasarkan sepuluh kriteria penjurian dari Direktorat Metrologi Bandung dan Balai Standarisasi Metrologi Legal Ragional 2 Yogyakarta (BSML).

“Harapan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon bahwa dengan diselenggarakan Metrologi Legal Award pada hari ini dapat menjadikan Kabupaten Cirebon suatu destinasi investasi yang sehat di sektor persaingan usaha,” tegas Imron.

Disamping terpisah Emonef dari pihak PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Cirebon mengatakan kepada awak media Kabar Nusantara, dengan prestasi juara 1 Metrologi Legal Award 2019 ini, kedepan perusahaan kita akan lebih baik untuk mempertahankan prestasi dan lebih ditingkatkan mengenai standarisasi alat-alat yang ada di indocement, hal tersebut berkaitan dengan uji tera/ukur di Badan Metrologi baik di Kabupaten maupun Provinsi.

“Dinas Metrologi di Kabupaten Cirebon, maju dalam pelayanan, di Pasar-pasar sudah ada pos uji berat, u/cross check berat barang yang dibeli masyarakat, harapannya agar semua Pasar di Indonesia ada fasilitas tersebut,” imbuhnya. (Cephy/team/ hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Nusantara Online