by

Mencoba Peruntungan 2021, Berdasarkan Shio dan Tahun Lahir

-Budaya-3,157 views

Cirebon, KN.

Bagi masyarakat Tionghoa kebanyakan, setiap tahun dipercaya mempunyai peruntungan yang berbeda-beda. Peruntungan itu biasanya didasarkan pada tahun lahir dan shio yang dimilikinya. Selain hal tersebut, aspek  yang diperhitungkan lainnya adalah shio tahun itu sendiri. Misalnya saja, tahun 2020 adalah tahun Tikus logam. Artinya, unsur yang dominan pada tahun Tikus tahun ini adalah unsur logamnya. Perlu diketahui, dalam sistem penanggalan kalender Tionghoa setiap 12 tahun, unsurnya berubah sesuai urutan unsur yang ada dan membentuk. Unsur tersebut ada lima yakni kayu, tanah, air, api dan logam. Sementara untuk penamaan tahunnya sendiri terdiri dari 12 hewan, yaitu Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing dan Babi. Penunjukkan keduabelas hewan itu tentunya ada legenda tersendiri. Namun yang pasti, tahun Tikus dengan unsur logam akan berubah lagi pada 12 tahun kedepan. Dengan kata lain, jika tahun 2020 merupakan tahun Tikus logam, maka pada tahun 2032 kembali menjadi tahun Tikus dengan unsur api atau Tikus api.

Nah, menjelang pergantian tahun 2020 yang kurang dari sebulan lagi tentu masyarakat mempunyai harapan baru. Sebab, pendemi Covid-19 telah memaksa jutaan manusia di seluruh dunia untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Harapan baru di tahun 2021 tentu menjadi lebih baik dari sekarang.  Dalam kalender Tionghoa, Tahun Baru Imlek 2572 jatuh pada Jumat, 12 Februari 2021. Kemudian ditandai dengan pergantian tahun Tikus Logam ke tahun Kerbau Logam atau Kerbau Emas. Karena kondisi yang pandemi, maka tahun 2021 bisa diartikan sebagai “tahun transisi” lantaran tahun 2020 disebut “tahun mati” karena adanya pandemi Covid-19. Akibatnya, berbagai sektor pun harus terdampak karena pandemi tersebut.

Dalam menyambut tahun baru, setiap orang pasti memiliki harapan dan keinginan baru. Bahkan dari mereka ada yang menantikan keberuntungan di tahun baru mendatang. Nah, untuk anda yang penasaran dengan peruntungan alias hoki berikut adalah ramalan shio yang akan beruntung di tahun Kerbau Logam 2021:

  1. Shio Kuda

Para pebisnis yang bershio Kuda diprediksi akan memiliki tahun yang hebat. Di tahun Kerbau Logam, mereka akan mencapai semua target yang telah mereka tetapkan. Hal itu bisa diraih dengan kerja keras dan tekun.

Dalam prosesnya, mereka akan mendapatkan keuntungan atau Cuan yang besar. Di sisi lain, mereka yang memiliki Shio Kuda diharapkan untuk tetap mempertahankan hubungan yang baik dengan orang lain. Hal ini kelak bisa digunakan untuk memperbesar peluang berhasil di tahun 2021.

Tahun kelahiran shio Kuda: kuda air 1942, kuda kayu 1954, kuda api 1966, kuda tanah 1978, kuda logam 1990, kuda air 2002, kuda kayu 2014.

  1. Shio Ayam

Tahun Kerbau Logam akan menjadi tahun yang menjanjikan bagi mereka yang bershio Ayam. Di tahun depan, mereka akan mencapai kesuksesan, dengan bantuan dari jaringan sosial yang selama ini telah dibangun.

Ini terjadi karena orang-orang yang bershio ayam umumnya mempunyai kemampuan (skill) berkomunikasi dalam pergaulan yang sangat baik dibanding shio lainnya.

Apabila siap menghadapi tantangan di tahun ini, maka Anda akan keluar sebagai pemenang. Akan ada pengakuan dan penghargaan, yang akan membawa banyak kegembiraan dalam hidup Anda.

Jaga suasana hati dan emosi, karena itu dapat mempengaruhi hubungan Anda dengan orang lain (terutama pasangan!).

Tahun kelahiran shio Ayam : ayam kayu 1945, ayam Api 1957, ayam tanah 1969, ayam logam 1981, ayam air 1993, ayam kayu 2005, ayam api 2017.

  1. Shio Babi

Tahun 2021 akan menjadi tahun yang menguntungkan bagi para pemilik Shio Babi. Mereka memiliki banyak celah untuk meningkatkan keuntungan, dan usaha yang bersifat “spekulatif” memiliki peluang yang tinggi untuk berhasil.

Di sisi lain, ada baiknya Anda terus memperluas lingkaran sosial Anda. Anda bisa menjalin berbagai kontak relasi baru yang dapat diandalkan kelak.

Mereka yang bershio Babi juga disarankan untuk mengindari konflik terbuka dengan kolega mereka seperti senior atau rekanan bisnis. Kendalikan kemarahan Anda jika ingin sukses.

Tahun kelahiran shio Babi : babi api 1947, babi tanah 1959, babi logam 1971, babi air 1983, babi kayu 1995, babi api 2007, babi tanah 2019.

  1. Shio Tikus

Di tahun 2021, para pemilik shio Tikus harus siap untuk menghadapi tantangan dalam karir atau bisnisnya. Akan ada berbagai tambahan tugas yang harus diselesaikan.

Namun dengan sifat Shio Tikus yang tak ragu menerima tantangan, mereka akan menyelesaikan tanggung jawabnya dengan baik di tahun ini.

Ini juga akan membuka peluang Anda untuk mendapatkan “hadiah”, seperti promosi jabatan, kenaikan gaji, atau mendapat pemasukan ekstra.

Pemilik shio ini juga diharapkan untuk bijak menyimpan uang di tahun ini, karena seperti yang kita ketahui, usai pandemi Covid-19, banyak hal di dunia yang berubah menjadi ketidakpastian. Selain itu, jangan memaksakan diri untuk memenuhi gaya hidup yang tinggi!

Selain itu, tahun Kerbau Logam yang akan datang juga menjadi “tahun kebebasan” bagi para pemilik shio ini, karena di tahun 2020 kemarin mereka termasuk dalam salah satu shio Ciong, karena berada di posisi waktu tahun lahir mereka sendiri, sehingga peruntungan nasibnya menjadi kurang baik.

Tahun kelahiran shio Tikus : tikus api 1936, tikus tanah 1948, tikus logam 1960, tikus air 1972, tikus kayu 1984, tikus api 1996, tikus tanah 2008. (wan)

Kabar Nusantara Online