by

Memperingati HUT PGRI ke-76 Dan Hari Jadi Guru Nasional PGRI Cabang Lelea Gelar Porseni

Indramayu – Kegiatan pekan olahraga dan PORSENI dalam rangka HUT PGRI yang ke-76 diharapkan menjadi ajang silaturahmi sesama guru yang ada di Cabang Lelea, selain meningkatkan mutu pendidikan.

Dalam rangka hari ulang tahun PGRI yang ke-76 tahun 2021 dan hari guru nasional, persatuan guru republik Indonesia PGRI kabupaten Indramayu menggelar lomba Pekan Olahraga Dan Seni (PORSENI) dengan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga.

Ketua PGRI Cabang Lelea, Jaya, S.Pd., mengatakan,kegiatan Porseni yang diselenggarakan dalam rangka HUT PGRI diharapkan menjadi wadah sesama guru untuk saling bersilaturahmi, disamping wadah meningkatkan mutu pendidikan di Cabang Kec. Lelea.

“Kegiatan yang digelar setiap tahun tersebut diikuti seluruh guru perwakilan dari masing-masing sekolah, untuk tahun 2021, kegiatan dalam rangka HUT PGRI dipusatkan dikecamatan Lelea,” ungkapnya kepada korankabarnusantara.co.id.

Kepala Cabang PGRI, Jaya berharap,seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan guna menghindari timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Melalui kegiatan Porseni ini diharapkan dapat menjadi alat pemersatu dan media untuk menciptakan inovasi serta terobosan di masing-masing lingkup tempat tugas kita dalam mendorong SDM handal yang mengikuti perkembangan zaman era revolusi industri 4.0 saat ini,” ujar Jaya.

Menurutnya bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi seluruh anggota PGRI Cabang Kec. Lelea dan untuk penyaringan bibit olahraga.

“Diharapkan PGRI Cabang Lelea semakin maju semakin solid dan membawa perubahan menuju kesejahteraan para anggotanya,” katanya.

Menurutnya, ditengah pandemi covid-19 peran guru tidak hanya sekedar menyampaikan materi kepada para peserta didik. Akan tetapi, guru beradaptasi pada teknologi serta kondisi sosial dan budaya.

Hal ini sangat nyata bahwa teknologi belum dapat menggantikan peran guru dalam proses pembelajaran.

Memperingati HUT PGRI ke-76 Dan Hari Jadi Guru Nasional PGRI Cabang Lelea Gelar Porseni

Guru terus berupaya memberikan pendidikan yang terbaik. PGRI terus mendukung segala proses kegiatan guru di tengah pandemi. Sehingga jangan sampai guru berhenti berkarya di tengah pandemi.

Terus maju guru Indonesia, bangkit bersama untuk pendidikan lebih baik.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021, yang diselenggarakan di aula gedung PGRI setempat secara virtual.

Hari Guru Nasional, Camat Lelea, Hj. Tanti Wydyasari, S.Sos mengatakan, Guru harus lebih Kompeten dan mampu mengembangkan Pendidikan.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke- 76 Tahun. Camat Hj. Tanti pada kesempatan silaturahmi dan berdialog bersama Pengurus PGRI Cabang Lelea dan Para Kepala Sekolah.

Camat Tanti mengatakan, di HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang ke- 76 tahun ini semoga para guru bisa lebih meningkatkan pelayanan pendidikan yang lebih kompeten dan berkualitas.

“Dalam dunia pendidikan di Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 ini Khususnya di Kecamatan Lelea Semoga para guru lebih kompeten dan tersertifikasi dalam memberikan pelayananan pendidikan, sehingga terciptanya pendidikan yang merata dan berdaya saing lebih berkembang dan maju,” kata Tanti.

Di samping itu, Tanti berpesan kepada para guru agar bisa lebih kondisional terhadap sistem pembelajaran saat ini di tengah wabah covid-19, meskipun tidak terbiasa dengan sistem pembelajaran saat ini, pihaknya percaya akan kinerja para guru dalam memberikan pembelajaran dan pendidikan kepada muridnya.

“Di tengah wabah Covid-19 ini kinerja para guru di tuntut lebih kreatif dalam memilih metode, strategi atau pun teknik pembelajaran. Dalam kondisi saat ini guru juga agar mampu beradaptasi atau bisa menyesuaikan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran,” ujar Tanti.

(Idi S/Anton K)

Kabar Nusantara Online