by

Mahar Ratusan Juta Plus Emas, Rumah dan Mobil, Pernikahan Juragan Tanah di Cirebon Curi Perhatian

Cirebon, korankabarnusantara.co.id – Jagad dunia maya Facebook kembali dihebohkan dengan pernikahan beda usia yang sangat jauh. Itu setelah seorang juragan tanah yang sudah berumur alias kakek tapi kaya raya di Kabupaten Cirebon menikahi seorang gadis yang berusia 18 tahun. Tentu saja hal itu berhasil mencuri perhatian netizen di tanah air. Apalagi mahar yang diberikan pada mempelai wanita nilainya mencapai ratusan juta rupiah. Mas kawin yang dimaksud adalah berupa uang tunai puluhan juta, perhiasan emas, rumah dan mobil.

Sontak saja, hal ini pun membuat  postingan akun Facebook happy wedding planner sudah dibagikan ribuan kali dengan beragam komentar. Berdasarkan postingan di akun itu dituliskan, selain beda umur yang terpaut hampir 4 kali lipat itu. Mahar yang diberikan pun bikin melongo.

“Menikah itu Nasib …

Mencintai itu takdir …

Kamu bisa berencana menikahi siapa …

Tapi tidak dapat kamu rencanakan Cintamu untuk siapa ???? …,” tulis akun tersebut yang kini sudah ratusan orang dan ribuan kali dibagikan.

Berdasarkan keterangan mempelai pria adalah Sondani yang berusia 65 tahun dan dikenal sebagai juragan tanah. Sedangkan gadis yang dinikahinya adalah Fia Barlanti yang masih berusia 18 tahun.

“Selamat menempuh Hidup Baru semoga sakinah Mawadah warohmah buat …
H. sondani Juragan tanah 65th dengan Gadis 18th bernama fia …,” tambahnya.

Yang masih jombloh sabarrrr yaa semoga di segerakan ???????????? …,” tulis akun tersebut. Postingan itu pun lantas viral dan banyak dikomentari oleh para netizen secara beragam.

Pernikahan tersebut sendiri dibenarkan Kuwu Desa Tegalgubug Lor, Dodo Widodo. Menurutnya, mempelai wanitanya merupakan salah satu warganya. Pernikahan keduanya berlangsung pada Rabu (18/5/2022) sekitar pukul 10.00 Wib. Tidak di gedung mewah, akad nikah pun dilaksanakan di mushola samping rumah mempelai wanita.

“Benar itu warga saya, mempelai wanitanya yang kemarin viral di media sosial berasal dari Desa Tegalgubug, Arjawinangun, Kabupaten Cirebon,” ungkap Dodo saat dihubungi wartawan korankabarnusantara.co.id Jumat (20/5/2022).

Dodo pun mengungkapkan semua persiapan pernikahan dan surat menyurat diurus oleh anak buah mempelai pria yakni H Sondani.

“Utusannya Haji Sondani datang ke Balai Desa Tegalgubug Lor untuk mengurus surat numpang nikah,” beber Dodo.

Dijelaskan Dodo, surat tersebut diperlukan ketika akan menikah diluar wilayah tempat tinggalnya. Usai dinyatakan lengkap adminitrasi surat menyuratnya, pernikahan pun dilangsungkan.

Namun Dodo pun tidak mengira akibat pernikahan salah satu warganya itu menjadi viral di media sosial.

“Begitu viral di media sosial dan banyak yang menghubungi saya. Saya tidak menyangka hal itu,” beber Dodo. (HS)

Kabar Nusantara Online