by

Lapas Banjar Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Hikmah Dan Pesannya Memiliki Nilai Moral Dan Spiritual

Banjar – Memulihkan hubungan hidup, kehidupan dan penghidupan sehingga warga binaan menyadari kesalahannya, tidak mengulangi perbuatannya, menjadi manusia yang lebih baik, serta menjadi manusia yang mandiri dan produktif, salahsatunya melalui kegiatan pengajian sebagai bentuk Pembinaan Kepribadian yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bertempat di Mesjid Baiturrahman Al Munibin Lapas Banjar pada hari Senin (01/11/21) Mubaligh dari Kota Bandung K.H. Muh. Muhyyidin Abdul Almanafi memberikan hikmah dan pesan, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki nilai spiritual, dengan mengungkapkan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam.

Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya ada nilai moral yang dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW.

Kalapas Banjar Muhammad Maulana menyampaikan bahwa Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul sekaligus menjadi uswah hasanah (suri teladan yang baik) bagi umatnya. Sebagai umatnya, kita harus mengikuti Suri teladan yang baik salahsatunya terus meningkatkan kualitas ibadah diantaranya program Tafaqur (Tadarus dan Hafalan Quran) yang dilaksanakan Lapas Banjar bagi pegawai dan warga binaan.

(Irwan)

Kabar Nusantara Online