by

Kuat Dugaan Oknum Kepala Kampung Panca Mulya Diduga Minta Jatah 10 Persen Dari Proyek P3TGAI 

Tulang Bawang Lampung, korankabarnusantara.co.id – Pekerjaan proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3 TGAI) diduga dijadikan ajang Pungli Oleh Oknum Kepala kampung Panca Mulya kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung. Pasalnya Berdasarkan informasi dari Sumber Yang dapat dipercaya kepada Awak media, Sabtu (6/8/2022).

Kronologisnya, Awalnya Pak Yitno meminta jatah 10 Persen dari nilai proyek ini, Namun pengurus kelompok hanya bisa memberikan 10 juta dan Dana tersebut langsung di terima Pak Yit dan Tanda terima berupa kwitansinya ada kok Bang,” Ujar Salah satu pengurus P3A .

Dijelaskannya,” Kata Pak Yit itu Dana untuk publikasi kegiatan P3A yang akan diberikan ke kawan kawan Media namun sampai saat ini belum ada berita publikasinya. Tapi tolong jangan bilang dari kami ya Bang, kami nggak mau benturan Sama Pak Yit, bukannya kami takut tapi masih menghargai dia sebagai kepala Kampung,” Ungkap narasumber yang tidak mau disebutkan namanya

Ketika hal ini dikonfirmasikan dengan Oknum kepala kampung Panca Mulya berinisial Yn Yang ngomongin saya minta jatah 10 Persen itu siapa dan terima duit 10 juta untuk kawan kawan wartawan itu siapa. Dan kapan saya nerimanya, siapa nama pengurus kelompok yang bilang begitu,” Ujar Yn Oknum kepala kampung berkilah menjawab pertanyaan Awak media Via phone Cell, Sabtu (6/8/2022).

Namun saat dikonfirmasi oleh awak media beberapa menit kemudian akhirnya dia (Oknum kepala kampung, red) mengakui bahwa benar sudah Nerima Dana tersebut.

Beliau mengatakan, Iya sekarang Lagi ngak ada duit, dan saya bagi bagi ke kawan kawan media, untuk saat ini lagi mentok duit sudah habis. Sabar aja nanti tetap akan saya kasih bagian buat para media,” Ujarnya Sembari mempersilahkan Awak media untuk memberitakan atau melaporkan hal ini kepada Aparat Penegak Hukum.

(Joni Putra)

Kabar Nusantara Online